Jateng Great Sale 2023, Ganjar Pranowo: Ayo ke Jateng, Dapatkan Diskon Menarik

12 Agustus 2023 03:25
Penulis: Adiantoro, news
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berbicara dengan pedagang usai membuka Jateng Great Sale 78, di The Park Mall Semarang, Jumat (11/8/2023). (Istimewa/Humas Jateng)

Sahabat.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengundang seluruh masyarakat Indonesia datang ke Jawa Tengah pada Agustus ini. 

Sebab, pada 11-24 Agustus 2023, akan banyak diskon selama acara Jateng Great Sale 2023.

Hal itu disampaikan Ganjar saat membuka Jateng Great Sale 78, di The Park Mall Semarang, Jumat (11/8/2023). Hadir dalam acara itu, Ketua Kadin Jateng, Harry Noryanro Sudiro dan sejumlah tamu undangan lainnya.

"Ayo datang ke Jateng, karena akan banyak diskon yang diberikan. Ada diskon di mal, restoran, hotel, retail, dan produk UMKM Jawa Tengah," kata Ganjar, seperti dilansir dari laman Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (12/8/2023).

Ganjar mengungkapkan, Jateng Great Sale, menjadi cara agar masyarakat datang ke Jateng. Dengan diskon menarik yang diberikan, maka orang akan belanja, sehingga perekonomian akan bisa tumbuh.

"Ini kesempatan untuk UMKM kita agar ekonomi menggelinding. Maka, saya minta kabupaten/ kota terlibat aktif, dengan menyiapkan UMKM unggulannya," lanjutnya.

Event ini, lanjut Ganjar, juga sebagai cara meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jateng. Pada Triwulan II 2024, Jateng mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,32 persen dan di atas nasional yang hanya 5,17 persen.

"Pertumbuhan ekonomi kita bagus, meskipun tidak meloncat, tapi seiring dengan pertumbuhan nasional, kita sedikit lebih tinggi. Dan ini kita jaga dengan banyak event seperti ini," tambah Ganjar.

Sementara itu, Ketua Kadin Jateng, Harry Nuryanto Soediro mengatakan, Jateng Great Sale 78 digelar berkat kerja sama Kadin Jateng dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Tengah dan institusi terkait seperti PHRI, Hippindo, APPBI, dan Aprindo Jateng. Akan ada banyak diskon, potongan harga dan program promosi dalam event itu.

"Kegiatan ini merupakan terobosan dan langkah nyata kami dalam berkontribusi, untuk kemajuan ekonomi Provinsi Jateng," jelas Harry.

Selain Jateng Great Sale 78, diadakan pula kegiatan Pameran Otentik Jateng pada 10-14 Agustus 2023. Pameran digelar di The Park Mall Semarang dan diikuti 32 tenant, yang memamerkan produk UMKM unggulan, kuliner, tempat wisata, rumah sakit, kerajinan, dan lembaga keuangan.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment