Jokowi Berikan Arahan pada Kapolri, Menteri BUMN, dan Gubernur DKI Jakarta terkait Penanggulangan Kebakaran Depo BBM Plumpang

04 Maret 2023 07:54
Penulis: Ramses Manurung, news
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/ist

Sahabat.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan arahan kepada sejumlah pejabat terkait untuk menanggulangi kebakaran Depo BBM Plumpang milik PT Pertamina (Persero) pada Jumat (3/3/2023) malam.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin, Sabtu (4/3/2023).

"Selain itu, Presiden Jokowi telah memberikan arahan kepada Kapolri, Menteri BUMN, dan Gubernur DKI Jakarta," tambah Bay Machmudin.

Bay menegaskan, perhatian Presiden Jokowi kepada jajaran untuk membantu korban terdampak termasuk warga yang huniannya terdampak peristiwa kebakaran.

"Intinya Presiden minta untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak," pungkasnya.

Bay Machmudin lebih lanjut menjelaskan Presiden tidak ke Plumpang hari ini. Tapi, Presiden sudah berkoordinasi dengan Wapres yang akan meninjau hari ini.

Sementara pantauan di lokasi, tampak ratusan petugas gabungan dari Kepolisian dan TNI sudah hadir di lokasi sekitar Koramil Koja.

Terlihat sejumlah petugas Paspamres hadir di sekitar Koramil Koja sebelum kedatangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang dijadwalkan hadir pukul 14.00 WIB.

Seperti diberitakan, kebakaran Depo BBM Plumpang milik PT Pertamina (Persero) pada Jumat (3/3/2023) malam, mengakibatkan 15 orang meninggal, 49 terluka, 16 orang hilang dan ribuan warga harus mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment