Jokowi Salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed-Solo Bersama Ganjar Pranowo dan Anwar Usman

22 April 2023 02:21
Penulis: Ramses Manurung, news
Presiden Jokowi dan melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/04/2023) pagi. (Foto: BPMI Setpres)

Sahabat.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan salat Idul Fitri1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Sabtu, 22 April 2023.

Jokowi ditemani oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Terlihat Jokowi memakai baju koko berwarna gelap, sedangkan Ganjar mengenakan jas abu-abu dengan kemeja putih dan memakai peci hitam.

Kehadiran Jokowi dan Ganjar disambut para jamaah yang ingin bersalaman. Usai menyalami para jamaah Jokowi dan Ganjar langsung menunju barisan paling depan untuk melaksanakan salat id. 

Salat Id kali ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Masjid Raya Sheikh Zayed.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menjelaskan bahwa salat Id tersebut akan diikuti juga oleh keluarga Presiden Jokowi.

"Presiden Jokowi akan salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed bersama Ibu Iriana dan keluarga," ujar Bey, Sabtu (22/4/2023).

Dalam Salat Id tersebut, rencananya yang akan bertindak sebagai khatib adalah K.H. Abdul Karim dan bertindak selaku imam yaitu K.H. Agus Ma'arif. Salat Id akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment