KAI Ambil Bagian dalam Promosi Pariwisata Solo

01 Februari 2023 08:07
Penulis: Alber Laia, news
Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Yogyakarta Agus Dwinanto Budiadji usai bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Surakarta, Rabu (1/2/2023). ANTARA/Aris Wasita

Nusantaratv.com - PT KAI (Persero) berkomitmen untuk ikut ambil bagian dalam promosi pariwisata yang ada di Kota Solo, Jawa Tengah.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Yogyakarta Agus Dwinanto Budiadji usai bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Surakarta, Rabu mengatakan sebagai salah satu gerbang wisata, KAI ingin mendukung sektor wisata, salah satunya Solo Safari.

"Kami mendukung Solo Safari yang baru untuk disebarluaskan kepada penumpang kereta api. Mungkin kami bisa memberikan slot promosi di atas kereta api Argo Lawu dan Argo Dwipangga.

"Nantinya di KRL juga, jadi sinergi bersama-sama," katanya.

Apalagi, dikatakannya, KAI memiliki tugas melayani masyarakat. Dengan demikian, apa yang disenangi oleh masyarakat coba ditarik untuk kemudian digabungkan demi kemajuan bersama-sama.

Untuk bentuk kerja sama, dikatakannya, melalui sistem boarding pass revenue.

"Jadi penumpang kereta api yang memiliki boarding pass dapat promo tertentu dari Solo Safari. Biasanya kan di tenant-tenant yang lain," katanya.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengapresiasi upaya Pemkot Surakarta yang sudah mendukung pengembangan di Stasiun Solobalapan.

"Kami terima kasih sebelumnya yang sudah mendukung untuk PT KAI terkait dengan pengembangan Stasiun Solo dan lain-lain," katanya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyambut baik upaya promosi yang dilakukan oleh PT KAI Daop VI.

"KAI dari dulu banyak kerja sama dengan tempat- tempat seperti Jatim Park dan lain-lain ya, ini gantian Solo Safari," katanya.

Menurut dia, potensi yang dimiliki KAI cukup baik, di antaranya melalui KRL, termasuk juga kereta Panoramic.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment