Kapolda Jambi dan 3 Orang Lainnya Diprioritaskan Dievakuasi

21 Februari 2023 07:55
Penulis: Mochammad Rizki, news
Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. (Net)

Sahabat.com - Polri terus berusaha mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan dari hutan Kerinci, Jambi. Kadiv Humas Polri Dedi Prasetyo mengungkapkan pihaknya memprioritaskan proses evakuasi terhadap empat orang, termasuk Irjen Rusdi.

Dedi awalnya menjelaskan bahwa kegiatan evakuasi dilaksanakan dalam dua tahap sejak pagi tadi. Dedi mengatakan proses evakuasi itu melibatkan sebanyak empat helikopter.

"Kegiatan evakuasi dilaksanakan tadi dua tahap. Tahap pertama tadi 4 heli tersebut juga terbang jam 7 tadi," ujar Dedi di gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Tapi Dedi mengatakan proses evakuasi itu mengalami kendala karena kabut yang cukup pekat. Menurutnya, sejumlah helikopter itu kembali untuk mengisi avtur setelah berputar di udara selama sekitar 2 jam.

"Tapi karena memang situasi kabutnya cukup pekat, kemudian vegetasi di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) juga rapat, ini juga merupakan salah satu kendala," kata dia.

"Sehingga, setelah berputar-putar hampir 2 jam, karena situasi tidak memungkinkan heli tersebut kembali mendarat untuk mengisi avtur," sambungnya.

Dedi mengatakan pihaknya sedang memprioritaskan proses evakuasi terhadap 4 orang. Mereka adalah Irjen Rusdi, kapten pilot, kopilot, dan satu korban lain.

"Kalau mengisi avtur berarti jam 9 tadi kurang lebih dikit, tadi 4 heli tersebut kembali terbang lagi untuk mencoba memaksimalkan proses evakuasi dengan prioritas adalah empat korban, yaitu Kapolda, kemudian kapten pilot, kemudian kopilot, dan satu korban lainnya," jelas dia.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment