Kemarin Batal Dievakuasi, Rombongan Kapolda Jambi Digeser ke Tempat Aman

21 Februari 2023 01:07
Penulis: Mochammad Rizki, news
Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dalam kondisi terbaring di tengah lebatnya hutan. (Net)

Sahabat.com - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan tim evakuasi menggeser lokasi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Harto yang mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara, Jambi, ke tempat yang lebih aman.

Menurut informasi yang diterimanya dari tim evakuasi darat, tim evakuasi menggeser lokasi Kapolda Jambi serta awak helikopter Super Bell 3001 sejauh 50 meter.

"Tim evakuasi hanya menggeser 50 meter dari lokasi awal untuk ke tempat yang lebih aman. Malam ini sudah dihentikan evakuasinya karena cuaca. Aman dilanjutkan besok pagi," ujar Dedi, Senin (20/2/2023). 

Menurut dia, penggeseran lokasi tersebut dilakukan agar pelaksanaan evakuasi yang dilakukan besok pagi lebih aman.

Di sisi lain, Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis mengatakan proses evakuasi yang dilakukan Tim SAR gabungan lewat jalur udara dengan Helikopter Polairud Polda Jambi dihentikan sementara.

"Untuk kendala saat akan melakukan evakuasi sore tadi, cuaca di sekitar lokasi berkabut dan tidak memungkinkan untuk melakukan evakuasi. Sehingga Helikopter milik Basarnas dan Puma Milik TNI AU kembali ke Bandara Sultan Thaha," kata dia.

Dia juga mengatakan proses evakuasi akan dilakukan besok pagi menggunakan tujuh unit helikopter yang siap mengangkut rombongan Kapolda Jambi.

"Evakuasi akan dilanjutkan besok Pagi dengan menggunakan tujuh helikopter diantaranya milik Basarnas, TNI AU, Barhakam Polri, Polda Sumsel, dan Sinar Mas. Semoga cuaca besok pagi di sekitar lokasi cerah dan seluruh korban dapat segera di evakuasi," tandasnya. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment