Kemenag Apresiasi Kinerja Guru Bangkitkan Ruang ke-Islaman di Madrasah

12 Februari 2023 06:05
Penulis: Alber Laia, news
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulut H Sarbin Sehe, di Kotamobagu, Sabtu (11/2/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw

Sahabat.com - Kementerian Agama mengapresiasi kinerja guru dalam membangkitkan ruang keislaman di madrasah Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

"Saya mengapresiasi kinerja guru dalam membangkitkan jiwa dan ruang keislaman pada lingkungan Madrasah," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulut H Sarbin Sehe, di Kotamobagu, Sabtu.

Dia mengatakan Madrasah idealnya adalah sekolah yang memiliki aqdah dan berpedoman pada agama Islam.

"Ruang-ruang keislaman harus terus tumbuh pada lingkungan Madrasah mulai dari siswa sampai dengan guru-guru," ungkap Sarbin Sehe.

Kakanwil saat melakukan peninjauan fasilitas yang berada di MTs N 2 Kotamobagu juga mengatakan bahwa lingkungan yang asri dalam madrasah juga sangat penting.

"Selain ruang keislaman, sekolah harus mempunyai kenyamanan berupa lingkungan yang sehat dan bersih," jelasnya.

Serta, katanya, harus didukung oleh fasilitas yang cukup sehingga saya berharap pihak Madrasah terus mengembangkan dan meningkatkan fasilitas Madrasah lebih maju lagi" tutup sarbin sehe.

Kepala Sekolah MTs N 2 Kotamobagu
Nurhajati Masloman mengungkapkan terima kasih atas masukan, apresiasi serta kunjungan Kakanwil Kemenag Sulut ke MTs. N 2 Kotamobagu di tengah-tengah padatnya agenda.

Nurhajati juga menuturkan bahwa ini menjadi kesempatan untuk bersilahturahmi dengan Kakanwil Sulut serta merasa terhormat dengan apresiasi dan masukan beliau.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment