Kemenhub Serahkan Sembilan Pelabuhan Pengumpan di Sulsel

21 Februari 2023 06:47
Penulis: Alber Laia, news
Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso (dua kanan) menyerahkan berita acara serah terima (BAST) sembilan pelabuhan pengumpan kepada Pemprov Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (20/2/2023). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Sahabat.com - Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso melakukan penyerahan sembilan pelabuhan pengumpan di Provinsi Sulsel.

"Kami sangat mengapresiasi (Pemprov Sulsel), karena sudah selesai dengan secepat ini, bahkan lebih cepat dari yang lainnya," kata Marwanto, dalam keterangannya yang dikutip di Makassar, Sulsel, Selasa.

Marwanto menyerahkan secara resmi berita acara serah terima atau BAST sembilan pelabuhan pengumpan itu di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (20/2/2023).

Ia menjelaskan Kementerian Perhubungan masih akan mendampingi Pemprov Sulsel dalam pengelolaan pelabuhan pengumpan tersebut sampai akhir 2023.

Pasalnya, Pemprov Sulsel selain butuh penyesuaian, Kementerian Perhubungan juga sudah menyediakan anggaran sampai akhir tahun ini.

"Teman-teman dari Kementerian Perhubungan masih bisa pendampingan dan kami masih bantu (Pemprov Sulsel) sampai akhir tahun ini," lanjutnya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan bila pihaknya dalam pengelolaan pelabuhan pengumpan dan sejumlah transportasi lainnya, mendapatkan bantuan dari Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan aparat penegak hukum (APH) lainnya.

"Kami juga disetujui oleh Menteri Dalam Negeri, KPK juga mengizinkan kami untuk mengelola dengan baik pelabuhan pengumpan ini," tuturnya.

Sementara itu, Penjabat Sekprov Sulsel Andi Aslam Patonangi menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, yang belum bisa menerima secara langsung.

"Mohon maaf, Bapak Gubernur saat ini sedang mewakili Indonesia untuk jadi pembicara di Paris," katanya.

Andi pun berharap Kemenhub dalam hal ini PPTB, masih mendampingi Pemprov Sulsel.

"Kami butuh pendampingan dari Kementerian Perhubungan untuk membantu. Karena ini masih baru," imbuhnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment