Kepala BPN Jaktim Sudarman Harja Saputra jadi Sorotan Gegara Istrinya Kerap Pamer Kemewahan di Sosmed, Dicurigai Terlibat Mafia Tanah

10 Maret 2023 14:15
Penulis: Ramses Manurung, news
Kepala BPN Jaktim Sudarman Harja Saputra dan istrinya jadi sorotan karena dianggap kerap pamer gaya hidup mewah di sosial media/ist

Sahabat.com - Kehebohan terkait kekayaan dan gaya hidup mewah yang kerap dipamerkan oleh para pejabat pemerintah berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarganya masih terus terjadi. Usai mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo yang memiliki rekening jumbo Rp56,1 Miliar dan mantan Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto, kini giliran Kepala Kantor BPN Jakarta Timur, Sudarman Harja Saputra, Kepala Kantor BPN Jakarta Timur yang jadi sorotan.

Sudarman Harja Saputra disorot lantaran istrinya Vidya Piscarista kerap pamer gaya hidup mewah di sosial media.

Beragam foto aksi pamer kemewahan yang pernah diunggah oleh Vidya dibagikan oleh akun Twitter @PartaiSoscmed, sempat viral di twitter dan menjadi trending topik.

"Tebak istri pejabat siapa?" cuit @PartaiSocmed dalam sebuah posting pada Kamis (9/3/2023).

Sosok yang ada dalam foto yang diposting akun @PartaiSocmed diduga istri Sudarman Harja Saputra ketika mendapatkan service VIP di maskapai penerbangan.

Vidya Piscarista memang kerap memamerkan kegiatan sehari-hari serta gaya hidup mewahnya yang diunggah di laman instagram pribadinya @vidya_piscarista.

Berbagai momen liburan ke luar negeri baik saat ia berkunjung ke negara-negara Asia hingga Eropa selalu diunggahnya ke laman instagramnya.

Tak hanya itu, segala outfit terkini dengan brand ternama tak ketinggalan juga diunggahnya pada akun media sosialnya itu.

Vidya disebut juga pernah mengunggah foto ketika memborong belanjaan dengan brand fashion ternama di Florence, Italia.

Dalam foto itu Vidya Piscarista tampak mengenakan outfit seba hitam dilengkapi dengan kacamata

Ditangannya, Vidya nampak menenteng beberapa kantong belanjaan.

Namun sayangnya, akun Instagram @vidya_piscarista kini sudah menghilang.

Sontak warganet yang meyakini perempuan yang pamer kemewahan dalam foto tersebut adalah Vidya Piscarista, istri Sudarman Harja Saputra langsung menyoroti Kepala Badan Pertanahan Jakarta Timur itu.

Menariknya, akun twitter tersebut juga menulis bahwa Kepala Kantor BPN Jaktim ini namanya pernah disebut dalam kasus mafia tanah.

Bahkan secara detail akun twitter tersebut membagikan sebuah tangkapan layar dimana ada nama pria tersebut diantara beberapa nama yang diminta untuk dilepas jabatannya oleh Menteri ATR/BPN.

Sudarman Harja Saputra dan beberapa nama lainnya diduga bermain dengan mafia tanah dan kasus sengketa Cakung.

Permintaan pencopotan Sudarman Harja Saputra dan beberapa nama lainnya ini dilontarkan oleh Gerakan Rakyat Tolak Aktor Koruptor (Gertak) saat berunjuk rasa di depan Kantor Kementerian ATR/BPN pada 12 Juli 2022.

Namun hingga kini kasus sengketa Cakung dan mafia tanah tersebut belum ada informasi yang jelas.

Sebelum menjabat sebagai Kepala BPN Jaktim, Sudarman Harja Saputra merupakan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanggamus.

Ia menjabat Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanggamus sejak awal April 2017.

Sudarman Harja Saputra dipercaya menjadi Kepala Kantor BPN Kabupaten Tanggamus usai menorehkan prestasi saat menjabat sebagai Kasi Pengukuran di Kantor BPN Tangerang.

 

    

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment