Ketua DPRD DKI Jakarta Usulkan Perubahan Nama Jalan Kebon Sirih jadi Jalan Ali Sadikin

22 Juni 2023 09:25
Penulis: Ramses Manurung, news
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi/ist

Sahabat.com-Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kembali mengusulkan perubahan perubahan nama Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, menjadi Jalan Ali Sadikin. Usulan itu disampaikannya dalam paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, Kamis (22/6/2023. 

"Pada kesempatan yang baik ini perlu kami sampaikan mengulang apa yang pernah kami sampaikan dua tahun yang lalu pada HUT Jakarta bahwa Bapak Ali Sadikin adalah tokoh yang sangat berjasa dalam perjuangan Jakarta," kata Prasetyo.

Prasetyo mengatakan Ali Sadikin merupakan gubernur yang berperan besar dalam modernisasi Ibu Kota Jakarta. Salah satunya, kata dia, menjadikan Jakarta sebagai Kota Metropolitan.

"Untuk itu dalam mengenang dan menghormati jasa beliau. kami mengimbau serta meminta kepada eksekutif Pemprov DKI Jakarta agar nama H Ali Sadikin diabadikan menjadikan nama jalan menggantikan nama Jalan Kebon Sirih," jelasnya, mengutip detikcom.

Selain itu, ia juga agar nama Ali Sadikin diabadikan di Gedung Blok G Pemprov DKI Jakarta dengan nama Graha H Ali Sadikin atau Pendopo H Ali Sadikin.

"Kiranya Saudara Penjabat Gubernur berkenan pula menerbitkan Keputusan Gubernur guna menetapkan perubahan nama Jalan Kebon Sirih dimulai dari perempatan Jalan Abdul Muis sampai dengan perempatan Jalan Menteng Raya seberang Tugu Patung Tani menjadi Jalan H Ali Sadikin," ucapnya

Usulan ini pernah disampaikan Prasetyo di hadapan Gubernur sebelumnya, Anies Baswedan pada paripurna HUT DKI tahun 2021. Usulan itu juga sempat kembali dipertanyakan Prasetyo pada Juni 2022.

 


 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment