Kodim Bongkar Rumah Tidak Layak Warga Mamasa

24 Maret 2023 02:50
Penulis: Alber Laia, news
Kodim 1428 Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan pembongkaran rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga untuk dibangun kembali agar layak digunakan di Kabupaten Mamasa, Kamis (23/3/2023) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Sahabat.com - Kodim 1428 Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan pembongkaran rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga di Kabupaten Mamasa.

"Pembongkaran RTLH milik warga yang dilakukan personil Kodim di Mamasa, karena rumah warga tersebut akan dibangun kembali dengan kondisi lebih layak," kata Komandan Kodim (Dandim) 1428 Kabupaten Mamasa Letkol Infanteri, Stevi Palapa, di Mamasa, Kamis.

Ia mengatakan, rumah warga yang dibongkar tersebut milik Bongga Paillin (73) merupakan warga dusun Tanete Kole Desa Rambu Saratu Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa.

"Sebelum dibongkar dan dibangun rumah RTLH tersebut, telah kami tinjau dan dinilai dan disimpulkan sangat layak untuk dibantu dan dibangun, agar lebih layak dihuni pemiliknya," katanya.

Menurut dia, pembangunan RTLH tersebut dilakukan bertahap dan pekerjaannya akan dilaksanakan bersama masyarakat sekitar hingga selesai dan layak digunakan.

Ia menyampaikan, prajurit TNI Kodim Mamasa akan mengerjakan pembangunan rumah RTLH tersebut dengan dipercepat, agar secepatnya dapat digunakan pemiliknya.

Ia menyampaikan, program bantuan RTLH tersebut dilaksanakan Kodim Mamasa untuk masyarakat tidak mampu sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI.

Sementara itu, Bongga Paillin selaku pemilik rumah yang direhab, mengaku sangat senang, atas bantuan Kodim Mamasa.

"Kami dan keluarga merasa senang dan sangat berterima kasih, karena rumah kami diperbaiki Kodim Mamasa dan ini sangat membantu kami, untuk memiliki rumah yang layak untuk ditempati," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment