Koperasi Jasa Karya Bank Kota Bogor punya Aset Rp5,6 Miliar

14 Februari 2023 04:36
Penulis: Alber Laia, news
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Jasa Karya, di halaman Kantor BKB, Jalan Ciwaringin, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/2/2023). ANTARA/HO/Pemkot Bogor.

Sahabat.com - Koperasi Jasa Karya milik Bank Kota Bogor (BKB), Jawa Barat mencapai aset Rp5,6 miliar dengan jumlah anggota 94 orang dan laba sampai saat ini Rp322 juta, serta sudah dinyatakan sehat dan patuh.

Wali Kota Bogor Bima Arya, saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Senin, mengatakan cara Bank Kota Bogor mengembangkan koperasi untuk karyawan sangat baik menciptakan iklim kerja dan kinerja yang optimal.

"Seperti yang saya sampaikan, hal yang sangat penting dalam membangun lembaga organisasi atau perusahaan yaitu emotional bounding antara karyawan dengan perusahaannya, antara anggota dengan organisasinya, kalau enggak ada emotional bounding itu enggak akan mau bekerja keras," kata Bima.

Bima mengatakan, meski Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mempunyai saham di BJB, namun anak kandung Pemkot Bogor adalah Bank Kota Bogor.

Ia pun mempunyai mimpi untuk membesarkan Bank Kota Bogor dengan segala daya upaya.

Bima Arya telah menghadiri rapat anggota tahunan (RAT) di halaman Kantor BKB di Jalan Ciwaringin, Kota Bogor, Sabtu (11/2). 

RAT dibuka langsung Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkukmdagin) Kota Bogor Atep Budiman.

Bima menyampaikan, banyak target yang ingin dicapai Bank Kota Bogor hanya bisa dicapai dengan adanya militansi, solidaritas dan jiwa korsa karyawan.

Salah satunya adalah dengan koperasi yang aktif dan bermanfaat, sehingga keberadaan karyawan yang juga menjadi anggota koperasi akan membangun silaturahmi.

"Diharapkan koperasi bisa terus berinovasi dan membuat anggotanya semakin sejahtera. Satu tahun ini ada banyak peluang karena Pemkot Bogor akan membangun enam pasar baru, sebut saja Pasar Bogor Plaza, Pasar Sukasari, Pasar Merdeka, Pasar Jambu Dua, Pasar Tanah Baru, dan Pasar Tjunpok dan itu peluangnya besar, bisa membangun koperasi di pasar-pasar tersebut," katanya lagi.

Direktur Utama Bank Kota Bogor Ibrahim mengutarakan keberhasilan Koperasi Jasa Karya milik Bank Kota Bogor tidak lain karena kekompakan para karyawan mau aktif menyimpan dan meminjam uang di koperasi ini.

"Ini karena ada kolaborasi antara Perumda Bank Kota Bogor dan koperasi untuk saling menguatkan dan saling membesarkan," katanya.

Dia menerangkan, penguatan dilakukan dengan cara seluruh karyawan BKB hanya boleh meminjam uang ke Koperasi Jasa Karya Bank Kota Bogor.

Pihaknya pun memberikan spesial bunga kepada anggota yang meminjam uang di koperasi. Hal ini membuat uang terus berputar dan bisa menguatkan.

"Mudah-mudahan di tahun mendatang bisa terus sinergi dengan Bank Kota Bogor untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan karyawan dan anggota," ujarnya pula.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment