Korban Tewas Kebakaran Depo BBM Plumpang Bertambah jadi 15 Tewas, 16 Masih Hilang

04 Maret 2023 06:35
Penulis: Ramses Manurung, news
Petugas damkar berusaha menyelamatkan warga korban kebakaran Depo BBM Plumpang/ist

Sahabat.com - Kebakaran hebat yang melanda Depo BBM Plumpang milik Pertamina di  Jakarta Utara Jumat, 3 Maret 2023 menelan banyak korban jiwa. Per Sabtu (4/3), jumlah korban  tewas kembali ber tambah menjadi 15 orang dan sebanyak 16 orang dilaporkan hilang.

Terbaru, tim evakuasi menemukan satu korban tewas di RT 12 RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (4/3) pagi. Jenazah ditemukan di sebuah warung yang hangus terbakar akibat kebakaran.

Sedangkan korban luka tercatat sebanyak 49 orang. Sebagian besar korban luka bakar dilarikan ke RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Sementara beberapa korban dengan luka ringan masih menjalani perawatan di RS Koja, Jakarta Utara.

Kebakaran Depo BBM Plumpang juga mengakibatkan 579 warga harus mengungsi. Para pengungsi tersebar di enam titik pos pengungsian.

Keempat pos pengungsian tersebut di antaranya PMI Jakarta Utara, Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kantor Kelurahan Rawa Badak Utara, Kantor Sudinakertrans dan Energi Jakarta Utara, Gedung Golkar di Tugu Utara, dan Madrasah Ash Shalihin di Tugu Utara.

Diketahui, Depo BBM Plumpang milik Pertamina di  Jakarta Utara mengalami kebakaran hebat pada Jumat (3/3) malam sekitar pukul 20.20 WIB. Api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 22.00 WIB.

Menteri BUMN, Erick Thohir meminta agar Pertamina mengusut tuntas peristiwa itu.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab atau pemicu terjadinya kebakaran.

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment