KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Pimpin Rapim TNI AD 2023

11 Februari 2023 05:58
Penulis: Alamsyah, news
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Subiyanto, dan Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Richard Horja Taruli Tampubolon. (Istimewa/TNI AD)

Sahabat.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Darat (AD) Tahun 2023 di Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Rapim bertema “TNI AD Patriot NKRI yang Profesional Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

KSAD Jenderal Dudung mengatakan bahwa pembahasan di Rapim TNI AD tahun ini sesuai dengan arahan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dalam Rapim TNI di Museum Satria Mandala, Jakarta, Kamis (9/2).

“Rapim ini sesuai arahan Panglima TNI, termasuk juga yang mendasari perintah Presiden RI, Joko Widodo. TNI AD menyentuh secara langsung di masyarakat untuk membantu pertumbuhan perekonomian pasca-Covid-19,” ujar Dudung didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto dan Inspektur Jenderal TNI-AD (Irjenad), Letjen TNI Richard Tampubolon, usai Rapim TNI AD di Mabes AD, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Ia juga mengatakan bahwa perbantuan pemulihan ekonomi menjadi prioritas di tahun ini. Meskipun kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dihapuskan, ia mengaku tetap akan waspada dalam mengantisipasinya.

Selain itu, Dudung menjabarkan bahwa upaya TNI AD selama 2022 lalu di bidang ketahanan pangan, food estate, hingga program Manunggal Air akan terus dilanjutkan. Sebab, hal ini merupakan upaya membangun bangsa.

“Termasuk kegiatan peningkatan sumber daya manusia dalam nilai kebangsaan, nilai tanah air dan bela negara. Tetap kami lanjutkan,” terangnya.

Rapim ini dihadiri oleh jajaran petinggi AD, termasuk Wakasad Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Subiyanto serta Irjenad Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon. 

Selain itu, Rapim yang rutin dilaksanakan setiap awal tahun ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama Tahun Anggaran 2022, dan merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI serta Rapim TNI-Polri yang telah dilaksanakan terlebih dahulu.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment