Laskar Umat Islam Surakarta Bersama Polri Siap Sukseskan Piala Dunia U-17

23 Oktober 2023 07:41
Penulis: Arfa Gandhi, news
Ketua DPP LUIS Ust. Edi Lukito S.H

Sahabat.com - Gelaran kompetisi paling bergengsi, yakni Piala Dunia U-17 yang bergulir di Indonesia, hanya tinggal menghitung hari. Turnamen sepak bola terakbar ini akan berlangsung di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Solo.

Untuk itu, Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) memastikan diri siap bersinergi dengan Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Solo, Jawa Tengah jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 November 2023 mendatang.

"Kami siap bersinergi dengan Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam menciptakan rasa aman dan menjaga situasi kamtibmas kondusif serta menolak keras anarkisme di wilayah Solo, Jateng," kata Ketua DPP LUIS Ust. Edi Lukito S.H, Senin (23/10/2023).

Selain itu Ust. Edi Lukito S.H. juga mengajak kepada seluruh anggota Laskar di Surakarta dan Solo untuk selalu menjaga tali persaudaraan antar organisasi agar Piala Dunia U-17 dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

"Kami juga akan selalu menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Solo, Jateng menjelang Piala Dunia U-17 dimana Kota Solo, Jateng merupakan tuan rumah piala dunia U-17 bersama 3 kota lainya yaitu Jakarta, Surabaya dan Bandung," ujarnya.

Edi juga mengatakan, sebagai organisasi terbesar di Surakarta, Ia meminta kepada seluruh anggota LUIS untuk serius menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan serta membuat nyaman para tamu dari berbagai negara yang hadir di Kota Solo saat menyanyikan Piala Dunia U-17.

"Oleh sebab itu, Laskar Umat Islam Surakarta  yang merupakan Laskar terbesar di Solo, Jateng memiliki kewajiban dalam menciptakan stabilitas kondusifitas kamtibmas," pungkasnya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment