Legislator Minta Fasilitas Bandara Kertajati Ditingkatkan untuk Jamaah Haji

29 Mei 2023 05:03
Penulis: Adiantoro, news
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (Net)

Sahabat.com - Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanul Haq mengatakan, fasilitas Bandara Kertajati kedepan agar lebih ditingkatkan.

Pasalnya, bandara ini pertama kali dapat melayani penerbangan jamaah haji, namun ada beberapa fasilitas yang belum tersedia bagi para jamaah haji.

"Bandara ini terlihat banget belum digunakan secara optimal yah, sehingga kalau seandainya terjadi delay penerbangan, tidak ada tempat makan yang representatif. Kalau sudah ada, tentu ini sangat membantu sekali untuk para jamaah, bisa nunggu sambil makan, jajan atau sekedar ngopi," ujar Maman saat mengikuti Tim Kunker Komisi VIII DPR RI melepas keberangkatan jamaah haji di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, seperti dilansir dari dpr.go.id, Senin (29/5/2023).

Legislator Dapil Jabar IX ini menyatakan, pihaknya juga sudah meminta kepada sejumlah pihak terkait, agar setelah penerbangan jamaah haji 24 kloter, lalu diteruskan dengan umroh serta penerbangan komersial lain. 

"Saya meminta agar pembangunan hotel, tempat kuliner, maupun tadi asrama haji agar diteruskan, supaya para jamaah haji dan penumpang komersil lain jadi lebih nyaman," ungkap Maman.

Di sisi lain, menurut Politisi F-PKB ini, penerbangan jamaah haji di Bandara Kertajati patut disyukuri, karena ini menjadi sebuah sejarah.

"Menurut saya ini menjadi bukti, bahwa proyek infrastruktur nasional bisa dimanfaatkan oleh kegiatan keagamaan seperti haji. Namun, tentu ada beberapa hal yang harus dioptimalkan, sehingga jamaah haji semakin nyaman dan betul-betul menjadikan Bandara kertajati ini tempat dimana mereka pergi dan kembali," tukas Maman. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment