Malam-malam Jokowi Blusukan di Gianyar Bali, Bikin Warga Nangis sampai Terkaget-kaget

02 Februari 2023 00:33
Penulis: Mochammad Rizki, news
Jokowi dan istri saat kunjungan ke Bali.

Sahabat.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi beberapa warga di Dusun Keingetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Kunjungan Jokowi itu membuat warga kaget.

Kunjungan Jokowi pada Rabu (1/2/2023) malam ini, di luar agenda resmi kunjungan kerja. Didampingi seorang ajudan dan beberapa anggota paspampres, Jokowi menyapa sekaligus memberi bantuan kepada warga.

Salah seorang warga bernama Wayan Brata (71) mengaku terkejut dengan kedatangan Jokowi. Ia menyebut kejadian tersebut sebagai kejadian langka seumur hidupnya.

"Kaget ketemu sama Presiden, seumur-umur cuma sekali ini ketemu Pak Presiden," ujar Wayan Brata dalam keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (2/2/2023).

Dia menuturkan, Jokowi sempat menanyakan perihal kondisi sehari-hari. Mulai dari kesehatan hingga pekerjaan yang dilakukan oleh Wayan Brata.

"Sehat bapak? Pekerjaan bapak? Ngasuh cucu dua, siang jualan di warung yang ada di depan, ada teman yang ngasih barang janur," kata Wayan.

Senada, warga lainnya yang juga dikunjungi Jokowi bernama Ketut ditanyakan hal serupa. Ketut berkesempatan untuk bercengkrama langsung dengan Jokowi.

"Om Swastiastu, ditanya siapa namanya? Sehat? Sehat tapi saya ada urat kejepit," kata Ketut menceritakan obrolannya dengan Jokowi.

Ketut pun mengaku tidak menyangka Jokowi datang ke rumahnya. Dia mengaku terharu saat Jokowi datang dan memberikan bantuan.

"Senang.. senang, tapi air mata mengalir. Sedih ndak, tumben sekali didatangi lagi diberi berkah, syukur saja, sebelum saya mati bertemu dengan presiden," ujar Ketut.

"Ulu hati itu rasanya teriris, buat susah tidak susah, kalau senang ya melebihi senangnya sehingga air mata keluar," kata dia terharu.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment