Menag Yaqut Bertolak ke Arab Saudi, Bahas Talimatul Hajj dengan Kementerian Haji

07 Januari 2024 13:34
Penulis: Adiantoro, news
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. (Istimewa/Humas Kemenag)

Sahabat.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Arab Saudi pada Minggu (7/1/2024).

Kepergian Menag Yaqut ke Arab Saudi guna membahas Ta'limatul Hajj bersama Kementerian Haji.

Ta'limatul Hajj merupakan petunjuk tentang perhajian yang dikeluarkan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. 

Dalam kunjungan ke Arab Saudi, Menag Yaqut didampingi Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Aqil Irham, Staf Ahli Menteri Agama Abu Rokhmad, dan Juru Bicara Kementerian Agama (Kemenag) Anna Hasbie.

"Kita akan ke Saudi, ke Jeddah pagi hari ini, kita akan menandatangani Ta'limatul Hajj. Ini menandai kelangsungan proses pelayanan kita kepada jamaah haji Indonesia," kata Menag Yaqut, dikutip dari laman Kemenag, Minggu (7/1/2024).

Dia dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja ke Arab Saudi hingga 11 Januari 2024. Terdapat sejumlah agenda yang akan dilaksanakan sebagai upaya peningkatan layanan haji 2024.

Agenda tersebut di antaranya akan memantau proses penyediaan layanan bagi jamaah haji Indonesia di Arab Saudi, baik akomodasi, transportasi, maupun katering.

Menag Yaqut menambahkan, Tim Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah sudah bekerja sejak akhir November 2023 guna menyiapkan layanan hotel, bus, dan konsumsi bagi jamaah haji 2024. 

Disebutkannya, proses ini juga didampingi Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama. "Kita juga akan menghadiri muktamar perhajian tanggal 8 Januari 2024, di Jeddah. Doakan misi ini sukses," imbuhnya.

"Ada beberapa hal yang akan kita mintakan ke Saudi, termasuk penambahan petugas haji kita," tukas Menag Yaqut.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment