Menhan Prabowo Temui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan

10 Juli 2023 07:49
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/7/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Sahabat.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Senin siang, menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Laporan," kata Prabowo saat tiba di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta.

Disinggung apakah pertemuannya dengan Jokowi terkait dengan konstelasi politik nasional, Prabowo belum menjelaskan secara rinci. Dia hanya menjawab singkat bahwa pertemuan dengan Jokowi Senin siang ini terkait laporan mengenai kondisi pertahanan.

"Soal beberapa hal. Pertahanan," ujarnya.

Dalam satu bulan terakhir, Presiden Jokowi dan Prabowo diketahui kerap mengadakan pertemuan.

Dalam pertemuan antara keduanya pada 26 Juni 2023, Prabowo mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi memberikan sejumlah arahan terkait tugas-tugasnya sebagai menteri. Namun, Prabowo saat itu tidak menampik terdapat pembicaraan mengenai politik dengan Jokowi.

"Ya (Presiden Jokowi) bertanya tentang rencana-rencana saya ke depan dan sebagainya," ujar Prabowo, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Terkait tugas sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo pada 26 Juni 2023 melaporkan hasil kunjungannya ke Eropa dan perkembangan masalah geopolitik internasional.

Salah satu isu geopolitik yang menjadi sorotan antara Prabowo dan Presiden Jokowi saat itu adalah situasi di Ukraina yang berubah-ubah dengan cepat.

Dia mengaku akan membuat laporan yang lebih terperinci kepada Jokowi terkait hal itu.

"Saya kira ini akan kita tindak lanjuti, jadi intinya itu. Perkembangan yang kita cermati agar tak mendadak dan rencana-rencana ke depan," kata Prabowo seusai pertemuan pada 26 Juni 2023.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment