Menteri PPPA Meninjau Fasilitas Taman Bermain Anak di Denpasar

25 Februari 2023 13:59
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga bersama Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ketua TP PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara meninjau fasilitas taman bermain anak di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, di Denpasar, Sabtu (25/2/2023). FOTO ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

Nusantaratv.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga meninjau fasilitas taman bermain anak di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Provinsi Bali dan sekaligus berjanji akan meningkatkan fasilitas permainan di tempat itu.

"Kami hadir bersama tim CSR dari Kementerian BUMN yang akan membantu meningkatkan fasilitas permainan anak yang ada di Lapangan Puputan Badung ini," katanya di Denpasar, Sabtu.

Dalam kunjungan yang diterima Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ketua TP PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara itu, ia berjanji memfasilitasi penambahan fasilitas bermain hingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak saat bermain.

"Anak-anak harus diberikan ruang yang lebih luas dan tentu juga nyaman untuk menikmati masa kecilnya dengan bermain, sehingga bisa meningkatkan tumbuh kembang dan wawasan anak sejak usia dini," kata Bintang Puspayoga.

Sementara Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Menteri PPPA Bintang Puspayoga yang telah berkunjung ke ruang bermain anak yang ada di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.

"Di Denpasar ada beberapa titik ruang bermain anak yang ada di fasilitas publik di Kota Denpasar. Khusus di Lapangan Puputan Badung juga telah dilengkapi dengan beberapa permainan dan edukasi bagi anak-anak," ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia mengajak semua pihak untuk turut serta menjaga dan merawat fasilitas permainan anak yang ada saat ini agar tidak cepat rusak.

"Sehingga anak-anak dapat nyaman menikmati wahana bermain yang sudah disesuaikan dengan umur anak-anak saat menggunakannya," katanya.

Ia menambahkan, selain di Lapangan Puputan Badung di Denpasar masih ada beberapa titik taman bermain anak lainnya seperti di Lapangan Lumintang dan Taman Janggan Renon Denpasar.

Kehadiran taman bermain anak ini selain melengkapi fasilitas publik yang sudah ada juga dapat mempercantik wajah Kota Denpasar, demikian I Gusti Ngurah Made Agung.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment