Miliki Pertahanan yang Kuat, Prabowo: Negara Akan Dihormati

07 Januari 2024 20:45
Penulis: Adiantoro, news
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. (Tangkapan layar YouTube KPU RI))

Sahabat.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyakini dengan memiliki pertahanan yang kuat membuat negara akan dihormati.

"Saya berkeyakinan hanya dengan pertahanan yang kuat maka kita akan dihoormati. Untuk itu, kita akan menjaga kepentingan nasional kita," ujar Prabowo dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024, di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). 

Menurutnya, kekuatan nasional harus ada kekuatan militer, tanpa kekuatan militer sejarah peradaban manusia mencatat bangsa tersebut akan dilindas seperti di Gaza saat ini.

"Akan diambil kekayaannya, akan diusir dari Tanah Airnya. Tidak bisa tidak, kita harus kuat, kita hatus kuat," tegas Prabowo. 

Diketahui, debat ini merupakan debat ketiga dari total lima debat dalam rangkaian Pilpres 2024.

Debat disiarkan langsung di sejumlah stasiun televisi (TV) nasional pada pukul 19.00 WIB dengan total durasi 150 menit.

Adapun tema debat capres nanti adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri. 

Debat capres dipandu moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Sebanyak 11 panelis dari bidang-bidang terkait tema debat dipilih oleh KPU untuk menyusun pertanyaan terhadap capres.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment