Mobil Parkir di Gedung DPR Terbakar Hebat

17 Februari 2023 00:15
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ilustrasi. (Net)

Sahabat.com - Sebuah mobil yang terparkir di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, terbakar. Meski begitu, api saat ini sudah berhasil dipadamkan.

Petugas Damkar Jakarta Pusat mengatakan pihaknya menerima informasi ini pada pukul 20.25 WIB, Kamis (16/2/2023) malam.

"Oh iya benar, ada (mobil terbakar). Jadi di sini terima berita kita pukul 20.25 WIB," ujar petugas call center Damkar Jakarta Pusat, Harun, Jumat (17/2/2023).

Ia menjelaskan, pihaknya sempat mengerahkan 1 unit mobil damkar dan 4 personel. Api akhirnya padam selama 10 kurang lebih menit.

"Padamnya ini kita menggunakan unit ya, 1 unit 4 personel itu kurang lebih kita padamkan sekitar 10 menit-an lah," kata dia.

Harun menduga penyebab kebakaran yakni adanya korsleting di bagian mesin. Dia menyebut mobil itu sudah terbakar cukuo parah.

"Ini penyebabnya kayaknya ini korsleting di kap mesin, mungkin ada korslet terus kena bahan bakar, jadinya ya kebakar itu mobilnya," kata dia.

"Kondisi mobilnya itu ya kalau dilihat dari fisiknya itu sudah parah, reparasi lumayan, digunain untuk jalan udah nggak bisa. Sekitar 60 persen," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia tidak bisa memastikan mobil itu milik siapa. Dia memastikan api tidak merambat ke mobil lain.

"Pelapornya pamdal MPR DPR, kemungkinan punya anggota DPR kali ya, nggak ada namanya (pemilik mobil). Di sini nggak ada (korban luka) korban nihil," tutur dia.

"Nggak (merambat apinya), aman. Terpisah dari yang dekat-dekat. Ini dalam parkiran, bukan dalam keadaan dalam mengemudi atau dinyalain mesinnya," sambungnya. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment