NCM Beri Peringatan Badai Petir di Arab Saudi Hingga Rabu Pekan Depan

04 Maret 2023 02:54
Penulis: Adiantoro, news
Kondisi jalan ketika dilanda hujan di Arab Saudi. (Twitter @arabnews)

Sahabat.com - Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi memperingatkan badai petir yang dapat menyebabkan hujan lebat dan hujan es bakal melanda di sebagian besar wilayah Arab Saudi dalam beberapa hari mendatang. 

NCM menyebut fluktuasi cuaca di sebagian besar wilayah Kerajaan akan terjadi selama periode dari Sabtu hingga Rabu. Menurut perkiraan NCM, wilayah Asir, Jazan, Al-Baha, dan Makkah akan mengalami badai petir sedang hingga lebat dari Sabtu hingga Rabu. 

"Madinah, Al-Jouf, Perbatasan Utara, dan wilayah Hail akan menyaksikan badai sedang hingga lebat dari Minggu malam hingga Rabu, dan kondisi cuaca ini akan meluas ke Qassim dan wilayah timur pada hari Rabu," demikian NCM dalam keterangannya, seperti dilaporkan Saudi Gazette, Jumat (3/3/2023). 

NCM menyatakan Makkah diperkirakan akan mengalami badai petir ringan hingga sedang pada hari Sabtu dan Minggu. Kondisi ini dapat meluas ke Tabuk pada hari Minggu dan Senin. "Sebagian besar wilayah Kerajaan akan menyaksikan peningkatan suhu dari Sabtu hingga Selasa," lanjut NCM.

Menurut perkiraan, wilayah Tabuk, Al-Jouf, Perbatasan Utara, Salam, Al-Qassim, Madinah, bagian barat wilayah Riyadh, dan bagian timur wilayah Makkah, Al-Baha dan Asir akan menyaksikan badai pasir dari Sabtu hingga Selasa.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment