Otto Hasibuan: Beda Prinsip Bukan Berarti Putus Tali Silaturahmi

17 Mei 2023 15:24
Penulis: Arfa Gandhi, news
Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M bersama Waketum Srimiguna / Foto: Arf18

Sahabat.com - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) menggelar acara halal bihalal dan silaturahmi dengan 32 DPC Peradi se-Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (16/05/2023) malam.

Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M mengatakan, acara halal bihalal kali ini mengusung tema yang sangat tepat, yakni 'mempersatukan perbedaan mempererat kebersamaan'. Sebab, kunci sukses sebuah organisasi adalah rasa persatuan, persaudaraan dan kebersamaan.

"Kunci dari satu kesuksesan organisasi itu adalah rasa persaudaraan, persatuan dan kebersamaan. Kalau tidak ada rasa kebersamaan tidak mungkin kita bisa membawa organisasi advokat menuju arah yang lebih baik lagi kedepannya. Jadi itu yang kita harapkan," kata Otto Hasibuan.

"Jadi dengan halal bihalal ini kita saling memaafkan dengan apapun yang terjadi selama ini. Dengan adanya acara ini kita juga bisa menghilangkan semua energi negatif. Dan semua energi energi positif kita budayakan untuk memajukan Peradi ke depannya," lanjut Otto.

Acara halal bihalal dan silaturahmi kali ini juga dihadiri beberapa tamu undangan, salahsatunya adalah Ketum DPN Peradi Suara Advokat Indonesia, Juniver Girsang.

Kehadiran Juniver juga disambut baik oleh Otto Hasibuan dan para pengurus Peradi. Menurutnya perbedaan prinsip bukan berarti putus tali silaturahmi.

"Kita hanya punya prinsip begini bahwa ada perbedaan pribadi itu bukan berarti kita tidak bersilaturahmi ini acara halal bihalal ya tentunya kita saling bermaaf-maafan soal bagaimana perjuangan kedepannya organisasi tadi juga Pak  Juniver setuju dengan single bar ya kita sangat senang mendengar itu tinggal bagaimana kita bekerja sama untuk mencapai single bar itu," jelas Otto Hasibuan.

Sementara itu, Waketum yang juga menjadi panitia acara halal bihalal DPN Peradi, Srimiguna mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya acara tersebut.

"Kami dari panitia terus terang dengan kehadiran 32 DPC itu sudah menunjukkan bahwa kebersamaan di Peradi itu sangat kuat dengan spontan ini DPC dari seluruh Indonesia itu hadir dan kemudian tadi meriahnya juga rekan-rekan tahu seperti apa dan tema yang kita pilih itu sangat tepat dan kebetulan disambut baik oleh rekan Juniver," kata Srimiguna.

Senada dengan ketua umum, Srimiguna juga akan terus menggelorakan single bar sebagai sistem advokat di Indonesia. Menurutnya sistem single bar merupakan yang terbaik dari sistem-sistem yang ada, termasuk multibar.

"Terus kemudian itu memang moto kami bahwa single bar is a must itu tidak bisa ditawar-tawar lagi kemanapun ketua kami bang Otto ini pergi itulah yang kita dengung-dengungkan dan itulah target yang kita capai insya Allah harapannya bisa berhasil," ujarnya.

Untuk diketahui, acara halal bihalal ini dihadiri oleh 32 DPC Peradi se-Indonesia. Selain Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M, hadir juga dalam acara ini yakni, Sekretaris Jendral DPN Peradi, Hermansyah Dulaimi, Ketua Harian/Wakil Ketua Umum DPN Peradi R. Dwiyanto Prihartono dan Bendera Umum DPN Peradi, Nyana Wangsa.

Hadir juga Waketum yang juga panitia acara, Srimiguna, Waketum DPN Peradi, Supriyanto Refa, Waketum DPN Peradi, H. Bun Yani, Waketum DPN Peradi, Zul Armain Aziz, Waketum DPN Peradi, Happy SP Sihombing, Ketua Dewan Pembina DPN Peradi, Julius Rizaldi, Ketua Dewan Penasihat DPN Peradi, Thomas E Tampubolon, Ketua Komisi Pengawasan DPN Peradi, Komjen. Pol. (Purn) Saud Usman Nasution, Ketua Dewan Pakar DPN Peradi, Fauzie Yusuf Hasibuan, Ketua Young Lawyers Committee Peradi, Andra Reinhard Pasaribu, Koordinator Wilayah Jawa Barat, Koordinator Wilayah Bengkulu dan Koordinator Wilayah Banten.

Selain itu turut hadir tamu undangan, Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Kepala Seksi Hukum (Kasikum) Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, Ketum DPN Peradi Suara Advokat Indonesia, Juniver Girsang dan Sekjen, Patra M Zen.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment