Pangkoarmada I Pastikan Laut Natuna Aman

23 Februari 2023 09:27
Penulis: Alber Laia, news
Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma saat melakukan pantauan udara di laut Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (22/2/2023). (ANTARA/HO-Dispen Lanal Ranai)

Sahabat.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyatakan laut Natuna dalam kondisi aman usai dirinya melakukan peninjauan secara langsung melalui udara pada Rabu (22/2).

"Sebelumnya, dari pantauan udara dengan menggunakan pesawat patroli maritim CN-235 milik TNI Angkatan Laut, laut Natuna aman," kata Erwin dalam keterangan tertulis yang diterima di Natuna, Kepulauan Riau, Kamis.

Erwin juga menyempatkan diri meninjau dan berkomunikasi langsung dengan Komandan KRI Kapitan Pattimura-371 yang sedang melaksanakan patroli sektor dalam rangka mendukung Operasi Rencong Sagara diperairan Laut Natuna melalui pesawat udara.

Dia berpesan kepada seluruh prajurit KRI Kapitan Pattimura untuk selalu bersemangat dalam menjalankan tugas operasi.

Dalam kunjungan pertamanya sebagai Pangkoarmada I ke Natuna tersebut, Erwin juga mengunjungi Mako Lanal Ranai dan menerima Valreef atau Jajar Kehormatan dari para prajurit TNI AL di Natuna.

Selama di Natuna, Erwin bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Mako Guspurla Koarmada I di Selat Lampa untuk melaksanakan peninjauan Sarana dan Prasarana di mako tersebut, seperti kondisi perkantoran, tempat tinggal prajurit, balai kesehatan, dermaga, serta Sionban dan Waterplant Selat.

"Saat ini, Pemerintah sedang gencar melaksanakan kebijakan yang tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga membutuhkan stabilitas keamanan Nasional yang kondusif," ujarnya.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu peran dan tugas dari jajaran TNI, termasuk TNI Angkatan Laut dalam menjaga situasi stabilitas keamanan, khususnya laut Natuna.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment