Pemkab Muba Tingkatkan Potensi Perikanan di Teluk Kijing

27 Februari 2023 07:26
Penulis: Alber Laia, news
Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud. ANTARA/HO-Diskominfo Muba

Sahabat.com - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan, meningkatkan potensi sektor perikanan di Teluk Kijing, Kecamatan Lais, untuk pertumbuhan ekonomi warga.

"Di sini (Teluk Kijing) dahulu punya potensi kayu yang sangat baik, namun sekarang tidak lagi, melainkan potensi perikanan yang harus dibina kepada warga dan nelayan," kata Penjabat Bupati Muba Apriyadi Mahmud dalam keterangan tertulisnya yang dikutip di Sekayu, Muba, Sumsel, Minggu.

Ia menjelaskan kekayaan biota sungai berupa ikan sangat melimpah di Desa Teluk Kijing. Oleh sebab itu, harus diberikan pendampingan kepada warga dan nelayan agar potensi tersebut berkelanjutan dan menjadi berkah masyarakat.

"Ini yang akan kita maksimalkan, agar potensi perikanan di sini dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan dampak langsung," ucapnya.

Ia menambahkan dengan dimasifkan potensi perikanan juga menjadi bagian upaya menekan angka kemiskinan dan stunting di Teluk Kijing. Selain juga, pihaknya menggencarkan Gerakan Masyarakat Makan Ikan agar memutus mata rantai kasus stunting.

Bupati yang mantan mantan Kepala Bappeda Muba itu menerangkan selama ini percepatan kemajuan di Teluk Kijing sedikit terlambat. Ia berjanji jalan sepanjang empat kilometer akan diperbaiki, agar perekonomian di Teluk Kijing dapat bergerak meningkat.

Selain itu, Pemkab Muba melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Muba juga akan melakukan relokasi beberapa unit rumah di Desa Teluk Kijing melalui anggaran dari APBD-P 2023. "Insya Allah realisasi tahun ini," katanya menambahkan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment