Pemkot Batam Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

27 Februari 2023 11:06
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat menghadiri pengukuhan Pengurus DPD Barisan Anti Narkoba Nasional (BANN) Kepri Periode 2023-2025 (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Sahabat.com - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau mengajak generasi muda di daerah setempat untuk menjauhi narkoba karena selain menyebabkan kesehatan fisik menurun, narkotika dan obat terlarang berdampak langsung pada kesehatan mental jangka panjang.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan perang melawan narkoba tidak hanya menjadi tugas pemerintah tetapi juga harus saling bahu membahu dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

Ia mengatakan dengan adanya Pengurus DPD Barisan Anti Narkoba Nasional (BANN) Kepri menjadi penguat peran pemerintah daerah dalam memerangi narkoba.

"Mari sama-sama kita memerangi narkoba. BANN harus jadi mata dan telinga untuk mendeteksi hingga melacak serta menginformasikan jika ada pencandu maupun pengedar narkoba," kata Amsakar dalam keterangan yang diterima di Batam, Senin.

Ia mengatakan Kepri yang merupakan wilayah perbatasan menjadi wilayah rentan terjadi penyelundupan narkoba.

"Beberapa kali kami ikut memusnahkan barang bukit di kepolisian. Artinya, kejahatan penyalahgunaan narkoba masih terjadi," kata dia.

Dengan begitu, Amsakar mengajak semua pihak untuk ikut berperan melawan kejahatan narkoba karena mengingat hal tersebut dinilai menjadi barang yang bisa merusak masa depan generasi bangsa.

"Indonesia akan menghadapi masa emas pada 2045, sehingga anak bangsa ini harus dilindungi dan harus terhindar dari narkoba demi Indonesia yang baik demi generasi yang lebih baik," kata Amsakar.

Diberitakan, Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk menghadapi Indonesia Emas pada 2045.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan untuk mempersiapkan SDM yang unggul maka diperlukan kerja sama dengan semua pihak, termasuk dari perguruan tinggi.

"Kita sedang menyiapkan generasi Kota Batam untuk menghadapi Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Kepala daerah perlu menyiapkan program yang tepat untuk menyiapkan SDM unggul ini," ujar Rudi dalam keterangan yang diterima di Batam, Sabtu.

Dengan begitu, pihaknya membutuhkan masukan dan kontribusi dari perguruan tinggi untuk berpartisipasi demi generasi bangsa.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment