Pemkot Batam ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Rutin Senam Sehat

27 Februari 2023 02:58
Penulis: Alber Laia, news
Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid pada acara Senam Sehat Kota Batam yang dipusatkan di Dataran Engku Putri (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Sahabat.com - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau mengajak masyarakat di daerah setempat untuk hidup sehat melalui senam sehat yang digelar secara rutin setiap bulan, secara bergilir di kecamatan-kecamatan.

"Senam ini akan kita lakukan rutin setiap bulan, tujuannya adalah untuk silaturahmi masyarakat Batam," kata Sekretaris Daerah Kota Jefridin di Batam, Ahad. 

Selain mempererat silaturahmi, Jefridin berharap kegiatan Senam Sehat Kota Batam dinilai sangat penting karena untuk kesehatan dan kebugaran diri. 

Jefridin mengatakan kegiatan Senam Sehat Kota Batam digagas Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina.

Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau mengkampanyekan budaya hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Batam drg. Anna Hasina mengatakan hal tersebut merupakan upaya dari pemkot setempat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hidup sehat.

Sebanyak tujuh langkah Germas yang dapat menjadi panduan warga dalam menjalani pola hidup yang lebih sehat, yaitu melakukan aktivitas fisik, budaya konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban untuk buang air besar.

"Germas menjadi salah satu cara untuk meningkatkan indeks keluarga sehat dalam rangka pencapaian Batam menjadi Kota Sehat pada tahun 2023," kata dia.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment