Pemkot Bitung Dukung Upaya Mengajar Matematika Lewat Metode Gasing

20 Februari 2023 08:12
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar di dampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Rudy Theno membuka Pelatihan Pintar Berhitung dan Mengajar Matematika dengan Metode Gasing, di Bitung, Senin (20/2/2022). ANTARA/Nancy L Tigauw.

Sahabat.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung Sulawesi Utara mendukung upaya mengajar matematika lewat metode Gampang Asik dan Menyenangkan (Gasing) di kota setempat.

Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, di Bitung, Senin, berharap metode ini mampu membantu para siswa untuk cepat memahami pelajaran matematika.

"Peserta yang mengikuti pelatihan matematika melalui metode gasing tersebut berjumlah 700 siswa dan 300 guru," kata Hengky.

Kegiatan ini, katanya, bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran yang baik dengan memperhatikan karakteristik para siswa yang ada di Kota Bitung.

"Selaku pemerintah Kota Bitung kami menyambut baik agenda yang bernilai strategis ini, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan," jelasnya.

Ia mengatakan dalam hal ini pembelajaran matematika yang diketahui bersama merupakan salah satu cabang ilmu yang implementasinya paling sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami harapkan outcome dari pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas guru dalam memberikan pelajaran memperbaiki kualitas belajar-mengajar khususnya pelajaran matematika," jelasnya.

Hengky mengatakan dan menjadikan matematika sebagai sala satu bidang studi unggulan yang kemudian dapat mencetak siswa-siswi mampu bersaing dan meraih prestasi dalam berbagai seleksi atau perlombaan tingkat lokal maupun nasional.

"Kepada peserta kami pesankan untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, serap setiap ilmu yang diberikan untuk dapat diterapkan dalam kegiatan mengajar di satuan pendidikan masing-masing," katanya.

Pihaknya mengajak untuk tetap bersemangat dan berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik dalam hal pengelolaan pendidikan dengan menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing.

Hakikat pendidikan sejatinya adalah mendidik hati dan pikiran manusia yang harus kita tanamkan sejak dini dalam hati sanubari serta pikiran anak-anak kita untuk menjadi manusia yang utuh jasmani dan rohani, lahir dan batin hati dan pikiran.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment