Pemkot Depok Gelar Pasar Murah di 11 Titik Selama Ramadhan

28 Maret 2023 07:00
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Balaikota Depok (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Sahabat.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, menggelar pasar murah di 11 titik pada April 2023 yang menyasar masyarakat yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk memenuhi kebutuhan bahan pokoknya selama Ramadhan 1444 H.
 
"Pasar murah dimaksudkan untuk mengendalikan harga bahan pokok masyarakat," kata Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Depok, Adnan Mahyudin di Depok, Selasa.
 
Selanjutnya dalam rangka mengendalikan inflasi, Pemkot Depok melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) akan mengadakan kegiatan Pasar Tani dan Gelar Hasil Perikanan.
 
"Inflasi Depok pada Maret ini Insya Allah masih terkendali, Februari 0,37 persen month to Month, sedangkan inflasi year on year 6,20 persen," jelasnya.
 
Adnan mengatakan setiap rakor, Mendagri Tito Karnavian selalu mengarahkan pemerintah daerah (pemda) agar rutin memantau perkembangan harga komoditas bahan pokok di pasar. Salah satunya dengan sidak pasar.
 
"Jadi jangan sampai pemerintah terlambat mengetahui kenaikan harga komoditas, harus rutin dipantau," tuturnya.
 
Dikatakannya, saat ini kenaikan harga bahan pokok di Depok masih dalam batas wajar. Harga komoditas yang naik di antaranya cabai merah, bawang merah, daging sapi dan telur ayam ras.
 
"Untuk stok Insya Allah aman selama Ramadhan hingga Lebaran," ujarnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment