Pemkot Jakbar Ubah Lahan Kandang Ayam Jadi Taman Interaksi Warga

16 Februari 2023 05:22
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Lahan seluas 900 meter akan diubah menjadi taman di kawasan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (16/2/2023). ANTARA/Ho-Pemkot Jakarta Barat

Sahabat.com - Pemerintah Kota Jakarta Barat Jumat (Pemkot Jakbar) mengubah lahan seluas 900 meter berupa tempat gerobak sampah dan kandang ayam di Jalan Ratu Flamboyan RT 11/RW 03, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menjadi taman interaksi untuk warga.

"Kita ubah itu menjadi taman interaksi supaya lahan tersebut bisa dimanfaatkan secara langsung oleh warga," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Romy Sidharta, saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, lahan itu adalah bagian dari fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) milik Pemprov DKI Jakarta.

Namun karena lama tidak dimanfaatkan, lahan tersebut pun dipakai warga sebagai tempat menaruh gerobak sampah.

Tidak jarang ada beberapa tumpukan sampah terlihat di lokasi tersebut. Karenanya, Pemkot Jakbar akan membangun taman di lahan tersebut sekaligus sebagai bagian dari program penataan kawasan.

Taman tersebut nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas publik seperti arena bermain anak, fasilitas olahraga hingga lahan terbuka hijau untuk berinteraksi.

"Ini bisa digunakan untuk ruang berinteraksi, berolahraga, bermain warga dan ruang belajar bagi anak anak setempat," jelas dia.

Dalam proses pembangunannya, pihaknya menggandeng Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas Lingkungan Hidup, Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian dan Suku Dinas Sumber Daya Air.

Para Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) itu akan membantu dari sisi pembuat aspal, trotoar, saluran air hingga kebersihan.

Saat ditanya berapa anggaran yang dikeluarkan, Romy belum bisa menjelaskan dengan rinci.

Dia hanya memastikan saat ini petugasnya sedang melakukan pengerjaan sejak Rabu (15/2) dan diperkirakan rampung pertengahan 2023.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment