Pemkot Surabaya Bangun Fasilitas Olahraga Gratis di Perkampungan

22 Februari 2023 04:13
Penulis: Alber Laia, news
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meninjau lapangan futsal di salah satu perkampungan Kota Surabaya, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Pemkot Surabaya)

Sahabat.com - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur membangun fasilitas olahraga secara gratis di perkampungan sebagai salah satu pelaksanaan usulan warga melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

"Pemanfaatan fasilitas olahraga yang dibangun Pemkot Surabaya itu tidak dipungut biaya alias gratis," kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Rabu.

Dia mengatakan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya mulai membangun lapangan olahraga tersebut pada tahun ini.

"Kami berharap dengan hadirnya lapangan olahraga di kampung-kampung bisa menjadi sarana para pemuda menyalurkan bakatnya," kata Cak Ji --panggilan akrab Armuji.

Selain itu, kata dia, dengan adanya lapangan olahraga tersebut dapat menekan angka kenakalan remaja dan kriminalitas yang pelakunya pemuda karena energinya dapat disalurkan melalui kegiatan positif.

Ia mengatakan saat ini fasilitas olahraga telah dibangun di kawasan Surabaya utara meliputi lapangan futsal dibangun di Rusun Randu Sidotopo Wetan, lapangan basket di Kalilom Lor Indah, dan lapangan tenis di Kolombo.

Di wilayah Surabaya barat juga sedang dibangun lapangan bola di Bangkingan dan lapangan futsal di Sumberejo.

Dia memastikan Pemkot Surabaya senantiasa memperhatikan perawatan atas lapangan olahraga tersebut sehingga kondisinya selalu prima.

"Sarana olahraga itu merupakan ruang untuk membangun interaksi sosial," kata dia.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment