Pemkot Tangerang Selesaikan Pembangunan RSUD di Jurumudi Baru

14 Februari 2023 09:25
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin sedang memaparkan hasil pembangunan selama tahun 2022 kepada masyarakat Kecamatan Benda diantaranya RSUD Jurumudi Baru.

Sahabat.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, telah menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jurumudi Baru guna meningkatkan pelayanan kesehatan.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Selasa, mengatakan pembangunan RSUD di Jurumudi Baru merupakan salah satu kegiatan fisik yang dilakukan Pemkot selain bedah rumah, perbaikan jalan dan jembatan, penerangan jalan umum, hingga tata air drainase.

"Kita mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi dengan menjaga dan merawat aset yang sudah dibuat untuk kepentingan bersama," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Camat Benda yakni Boyke Urif menambahkan pembangunan fisik tahun 2022 yang telah direalisasi antara lain satu unit pembangunan gedung kantor MUI, satu unit RSUD Jurumudi Baru, 17 ruas bina marga, sembilan titik tata air, 20 unit bedah rumah, PJU 45 titik.

“Pada pembangunan tahun anggaran 2022 kami memiliki pembangunan strategis yakni pembangunan RSUD Jurumudi Baru,” kata Boyke Urif.

Selain itu untuk program non-fisik yang berada di Kecamatan Benda antara lain bantuan Tangerang Cerdas untuk 750 siswa, Biaya Operasional Peserta didik (BOP) untuk 7.235 siswa, bantuan sosial paket pemakanan khusus bagi rentan (lansia terlantar/ miskin) sebanyak 100 lansia, dan bantuan sosial paket ermakanan khusus bagi kelompok rentan sebanyak 19 penerima.

Selain itu juga stimulan RT/RW, amil, marbot, guru ngaji, MDT, pengurus posyandu sebanyak 699 orang di tahun 2022. Lalu pelaksanaan isbat nikah 100 pasang, pelayanan KB sebanyak 183 pengguna, pemberian 1.250 bibit tanaman 2.200 benih ikan .

“Yang paling penting, pembangunan semua dapat terealisasi dan memberikan manfaat lebih untuk masyarakat," ujarnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment