Pemprov DKI Pastikan Kemudahan Pengurusan Administrasi Kependudukan Warga Penyintas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

04 Maret 2023 07:25
Penulis: Adiantoro, news
Sejumlah pengungsi tidur di tenda pengungsian kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang disiapkan di area Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara di Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). (Abdu Faisal/aa/Antara)

Sahabat.com - Kebakaran melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara (Jakut), pada Jumat (3/3/2023) malam.

Peristiwa itu membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov)DKI Jakarta melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) memastikan kemudahan pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi warga penyintas kebakaran Depo Pertamina Plumpang. 

Pihak Dinas Dukcapil berencana menggelar layanan jemput bola ke lokasi guna memudahkan warga terdampak kebaran.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaludin menegaskan, pihaknya akan mempermudah dan membantu warga penyintas kebakaran yang kehilangan dokumen kependudukan mereka saat kejadian. 

Saat ini, sebut Budi, pihaknya telah menerjunkan petugas melakukan pendataan. "Fokus kita satu dua hari ini melakukan inventarisasi korban terdampak dulu. Setelahnya baru kita akan layani dengan jemput bola," kata Budi, dikutip dari Berita Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Lebih lanjut, Budi menegaskan, pihaknya akan melayani dan mempermudah seluruh proses pengurusan Adminduk warga terdampak. Dengan begitu, dia meminta warga terdampak tidak perlu khawatir dan dipastikan seluruh data kependudukan mereka akan disiapkan.

"Kami sangat berduka dengan adanya musibah ini dan semoga segera pulih kembali. Kami akan terus memberikan layanan terbaik bagi warga," cetus Budi.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment