Pemprov Gorontalo Salurkan 1.500 Kupon Pasar Murah Perdana 2023

07 Februari 2023 04:41
Penulis: Alber Laia, news
Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, hadir pada pelaksanaan Pasar Murah Perdana Tahun 2023 di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo. (ANTARA/HO)

Sahabat.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menyalurkan sekitar 1.500 kupon pada pelaksanaan pasar murah perdana pada Tahun 2023.

"Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, kami pilih menjadi lokasi pertama pelaksanaan pasar murah perdana tahun ini," kata Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer di Gorontalo, Selasa.

Pemerintah melakukan operasi pasar untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan keperluan rumah tangga. "Alhamdulillah mendapat respons positif dan antusias yang besar dari masyarakat," katanya.

Pemprov memberi subsidi pada harga bahan pokok di pasar murah tersebut. Program pasar murah tetap digelar tahun ini untuk meringankan beban warga.

"Pasar murah juga menjadi salah satu strategi menekan inflasi di daerah," kata Hamka.

Ada delapan komoditas yang dijual dengan harga murah. Beras dihargai Rp5 ribu per kilogram, telur Rp10 ribu per 10 butir dan minyak goreng Rp10 ribu per liter, gula pasir Rp10 ribu per kilogram, ikan tuna Rp20 ribu per setengah kilogram, sedangkan harga cabai rawit, bawang merah dan bawang putih masing-masing Rp10 ribu per setengah kilogram (500 gram).

"Kami harap masyarakat terbantu dan senang dengan pelaksanaan pasar murah ini," katanya.

Pemprov Gorontalo akan menggelar pasar murah di seluruh wilayah kabupaten dan kota di wilayah provinsi itu dengan sasaran utama masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment