Pemprov Kaltim beri Penghargaan Wilayah Sukses Kendalikan PMK

15 Februari 2023 04:13
Penulis: Alber Laia, news
Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan penghargaan kepada pemerintah kabupaten dan kota di Kaltim yang berhasil mengendalikan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. ANTARA/HO-Biro Adpim Pemprov Kaltim.

Sahabat.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan penghargaan kepada pemerintah kabupaten dan kota di wilayah setempat yang telah berhasil mengendalikan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pada Rapat Konsultasi dan Koordinasi Teknis Daerah (Rakontekda) dan Forum Perangkat Daerah (FPD) Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2023 se-Kaltim, di Balikpapan, Selasa (14/2).

Penghargaan serupa juga diberikan kepada perusahaan bidang pertambangan yang telah mendukung pengembangan peternakan di wilayah Kaltim.

"Saya mengapresiasi pemerintah kabupaten dan kota serta petugas di lapangan dalam melakukan kegiatan vaksinasi PMK dan penandaan ternak, serta pengusaha UMKM bidang peternakan yang telah menerapkan penanganan dan pengolahan pangan asal ternak secara bersih dan higienis," kata Hadi Mulyadi.

Adapun para penerima penghargaan penanganan dan pengendalian PMK tingkat provinsi, yaitu Kabupaten Paser, Kutai Barat, dan Kota Balikpapan.

Sedangkan penerima penghargaan pelaksanaan penandaan dan pendataan ternak tingkat provinsi, yakni Balikpapan, Samarinda, dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Sementara itu, perusahaan pendukung kegiatan peternakan, yakni PT Indominco, PT Multi Harapan Utama, PT Berau Coal, PT Kaltim Prima Coal, dan PT Equalindo.

Wagub Hadi Mulyadi juga berkesempatan menyerahkan sertifikat Distributor Obat Hewan PT Medion.

Selain itu, diberikan sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV) melalui aplikasi Simenawan tahun 2022 kepada Dody Ardian dari PT Agro Boga Utama Cabang Balikpapan, Renica Meilani dari PT Perfect Companion Indonesia, Agus Santoso dari PT Balikpapan Kulina Utama, Iwan Nurdiansyah dari PT Hero Supermarket Tbk, dan Aryanto Nugroho dari PT Matahari Putra Prima Tbk (Hypermart Pentacity).(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment