Pemprov Sulsel Alokasikan Rp60 Miliar untuk Tangani jalan di Sinjai

28 Februari 2023 07:21
Penulis: Alber Laia, news
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Sahabat.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalokasikan anggaran senilai Rp60 miliar untuk penanganan sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Sinjai, Sulsel, pada 2023.

"Tahun ini, kita akan menangani beberapa ruas jalan provinsi di Sinjai. Untuk ruas jalan Palampang-Munte-Bontolempangan kita alokasikan Rp18 miliar, ruas jalan batas Gowa-Tondong akan dialokasikan sekitar Rp12 miliar," kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya, yang diterima di Makassar, Sulsel, Selasa.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan menangani jalan akses utama Bone ke Sinjai di ruas Tanabatue-Sanrego-Palattae. "Total anggaran untuk ketiga ruas jalan ini sekitar Rp60 miliar," lanjut dia.

Gubernur Andi mengatakan pihaknya terus mendorong pembangunan di Kabupaten Sinjai, khususnya dalam sektor infrastruktur jalan.

"Kita mau Sinjai sebagaimana tagline-nya untuk terus membangun wilayah Sinjai tentu dalam kolaborasi bersama provinsi dan pemerintah pusat. Sinjai terus menjadi prioritas di segala sektor, termasuk jalan," jelasnya.

Menurutnya, pengerjaan jalan akan dilakukan secara bertahap.

"Penanganan jalan akses Bone ke Sinjai (Tanabatue-Sanrego-Palattae), ruas Sinjai ke Malino (batas Gowa-Tondong), dan ruas Sinjai ke Bulukumba (Palampang-Munte-Bontolempangan) ini nantinya dapat memudahkan mobilitas barang dan jasa bagi masyarakat," tuturnya.

Gubernur pun berharap dukungan masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai untuk kelancaran dan kemudahan dalam pengerjaan beberapa ruas jalan prioritas tersebut.

"Semoga segera dan dimudahkan penanganannya, sehingga segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat," sebut Andi Sudirman.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment