Pendapat Anies soal Menurunnya Demokrasi di Indonesia Dikomentari Sekjen Gerindra

17 Desember 2023 05:09
Penulis: Arfa Gandhi, news
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

Sahabat.com - Pertanyaan Anies Baswedan soal menurunnya demokrasi di Indonesia dalam debat capres pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu ternyata menyisakan sedikit polemik dalam dunia politik.

Dalam debat capres tersebut, pendapat Anies Baswedan soal menurunnya demokrasi di Indonesia juga ditanggapi oleh capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Menurut Prabowo, pendapat Anies terlalu berlebihan. Sebab, Anies bisa terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta diusung oleh Partai Gerindra merupakan hasil dari berjalannya proses demokrasi.

"Kalau demokrasi tidak berjalan, tidak mungkin Anda jadi gubernur," kata Prabowo kepada Anies.

Tak berhenti disitu, pendapat Anies soal menurunnya demokrasi di Indonesia juga dikomentari oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani mengungkapkan kalau itu Partai Gerindra menurunkan ribuan kader untuk membantu Anies Baswedan memenangkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 silam.

"Waktu itu kurang lebih 2.300 kader dari seluruh Indonesia untuk memenangkan Anies," kata Muzani saat menanggapi pertanyaan awak media soal utang budi Anies Baswedan kepada Partai Gerindra.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment