Pengumuman! Program Mudik Gratis BUMN 2023 Resmi Dibuka, Begini Cara Daftarnya

15 Maret 2023 08:44
Penulis: Ramses Manurung, news
Erick Thohir/ist

Sahabat.com - Menteri BUMN Erick Thohir secara resmi meluncurkan Program Mudik Gratis BUMN 2023.

"Ini bagian dari BUMN untuk hadir dalam membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta di hari yang istimewa," ujar Erick dalam sambutan virtual pada konferensi pers peluncuran program mudik gratis BUMN 2023 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/3/2023). 

Erick menjelaskan dalam program mudik tahun ini, tersedia 65.603 kuota pemudik. Dengan rincian 46.523 penumpang pada 1.009 bus, 15.658 penumpang melalui 30 rangkaian kereta api, dan 2.562 penumpang dengan tujuh kapal laut.  

Pemberangkatan mudik Bersama BUMN tahun ini akan dilaksanakan di Jakarta pada 18 April dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Selain GBK Jakarta, pemberangkatan mudik gratis akan dilaksanakan dari berbagai titik di beberapa kota, diantaranya Bandung, Surabaya dan Palembang ke berbagai kota tujuan.

Menurut Erick, program mudik bersama juga sebagai langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik.

Dengan program mudik bersama tersebut, dapat mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman.

"76 BUMN yang dipimpin PT Jasa Raharja saling berkolaborasi untuk mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Terkait pendaftaran mudik gratis akan dibuka secara daring maupun luring pada hari ini.

Untuk peserta yang tertarik untuk mengikuti Mudik Bersama BUMN dapat melihat pengumuman detail pendaftaran Mudik Bersama BUMN di website maupun sosial media resmi dari masing-masing BUMN penyelenggara Mudik Bersama.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment