Penumpang Puji Kereta Cepat Whoosh Canggih Tapi Masih Alami Kendala 'Jadul', Kok Bisa?

13 Oktober 2023 09:27
Penulis: Ramses Manurung, news
Kereta cepat Whoosh/ist

Sahabat.com-Masyarakat menyambut gembira kehadiran kereta cepat Whoosh yang ditopang dengan teknologi canggih. Hanya saja para penumpang yang telah berkesempatan menjajal transportasi masa depan itu mengeluhkan susah sinyal saat berada di gerbong dalam perjalanan Jakarta-Bandung atau sebaliknya.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) langsung sigap merespons keluhan yang diungkapkan para penumpang dan akan mengupayakan adanya wifi pada kereta cepat Whoosh.

"Terkait sinyal memang kita nanti mengupayakan ada WiFi di perjalanan untuk kemudahan penumpang dalam berkomunikasi," kata Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti, Jumat (13/10/2023).

Emir mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah provider telekomunikasi untuk memasang wifi di kereta cepat Whoosh.

Baca juga: Ini Nasib Argo Parahyangan Usai Ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Kita juga sudah berkomunikasi menjajaki potensi kerja sama dnegan provider telekomunikasi. Jadi harapannya nanti penumpang tetap dapat bisa berkomunikasi dengan nyaman selama dalam perjalanan kereta cepat whoosh," katanya, mengutip okezonecom.

Keluhan soal susahnya sinyal di kereta cepat whoosh juga diungkapkan seorang netizen di sosial media X. Ia menyebut dalam perjalanannya ke Bandung menggunakan kereta cepat Whoosh sinyal tidak stabil.

Keluhan tersebut disampaikan dalam komentar di akun resmi @KeretaCepatID pada 5 Oktober lalu.

"Min kenapa yaa kalo pas masuk ke kawasan karawang atau ke arah halim sinyal hp suka tidak setabil, dalam artian tidak stabill. pengalaman ini saya rasakan ketika pas ujicoba. sinyal hp tidak ada, dan tidak stabil. mohon pencerahan nya min," pungkasnya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment