Peradi Rayakan Natal 2023, Otto Hasibuan Harap Damai Natal Terbawa dalam Kehidupan Sehari-hari

13 Januari 2024 07:04
Penulis: Adiantoro, news
Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., memberikan sambutan dalam Perayaan Natal 2023, di Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/1/2024).

Sahabat.com - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) menggelar Perayaan Natal 2023, di Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/1/2024).

Perayaan yang berlangsung khidmat dan penuh suka cita ini mengusung tema yang sejalan dengan tema Natal Nasional Persatuan Gereja Indonesia (PGI), yakni "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". (Lukas 2:14).

Sedangkan sub tema yakni "Nyatakanlah Kasih dan Kebenaran Dalam Setiap Kehidupan Umat". (Lukas 2:20)

Perayaan diawali dengan saat teduh, kemudian dilanjutkan doa pembuka. Suasana khidmat menyelimuti ruangan acara kala paduan suara DPN Peradi melantunkan lagu rohani berjudul "Gita Sorga Bersama".

Acara dilanjutkan dengan Pelayanan Firman Tuhan oleh Pendeta (Pdt) Amperiyana Nguru, M.Th. Sedangkan Doa Syafaat disampaikan Romo Blasius Sumaryono, SCJ. Suka cita membahana saat Acapela Resonance menggemakan pujian dengan lagu 'The First Noel".

Momen spesial yang terasa sangat khidmat dan kudus terjadi saat penyalaan lilin yang dilakukan Romo Blasius Sumaryono, SCJ. Dia kemudian memberikan terang dari lilin yang dipegangnya kepada penerima terang.

Diantaranya Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., Ketua Panitia Natal 2023 Chrisman Damanik, S.H., (Diwakili Wakil Ketua Bontor Octavianus L. Tobing, S.E., S.H., M.H).

Lalu, Ketua Dewan Pembina Peradi Dr. Julius Rizaldi, S.H., B.Sc., M.M., All.Arb., Ketua Dewan Penasehat Peradi Thomas E. Tampubolon, S.H., M.H., Ketua PBH Peradi Pusat Dr. Suhendro Asido Hutabarat, S.E., S.H., M.H., Ketua YLC Pusat Andra Reinhard Pasaribu., S.H., M.H, dengan diiringi lagu 'O Holy Night'.

Cahaya dari lilin yang dipegang seluruh jemaat menciptakan suasana temaram di dalam ruangan saat lampu dimatikan. Jemaat juga merasakan kesyahduan yang begitu mendalam setelah menerima amanat pengutusan dan berkat tersebut.

Kemeriahan Natal semakin terasa dengan penampilan dari Panti Asuhan Yayasan Elsafan. Tak kalah meriah juga adalah penampilan dari vokal grup DPN Peradi Jakarta Barat. Dalam kesempatan itu, panitia Natal Peradi 2023 juga memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Yayasan Elsafan. 

Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M., mengatakan Natal merupakan momen suka cita umat Kristiani. Dia juga berharap damai Natal terbawa dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dengan adanya perayaan Natal Peradi ini, damai dan sejahtera yang Tuhan Yesus Kristus bawa ke dunia ini menjadi hal yang paling utama. Sehingga kedamaian ini tidak hanya berakhir di tempat ini saja, tetapi damai Natal terus terbawa dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Otto Hasibuan.

Dia menjelaskan, banyaknya kegiatan yang dilakukan Peradi pada akhir tahun lalu, membuat perayaan Natal 2023 baru bisa dilaksanakan saat ini. 

"Ini adalah perayaan Natal yang dilakukan Peradi pada tahun 2023, tapi baru bisa dirayakan saat ini. Secara kebetulan di penghujung tahun lalu banyak kegiatan dilakukan Peradi, mulai dari Rakernas Peradi dan Rakornas PBH, YLC Peradi, di Solo hingga kemarin merayakan HUT Peradi ke-19. Namun, panitia tak kenal lelah dan terus memberikan yang terbaik bagi Peradi termasuk dalam penyelenggaraan Natal kali ini," sambungnya.

Otto Hasibuan juga mengapresiasi pantia yang tidak hanya merayakan Natal, tapi juga berbagi kasih dengan beberapa panti sosial, sehingga diharapkan keberadaan Peradi dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Jadi kita ada kegiatan untuk memberikan bantuan kepada Panti Asuhan. Dengan demikian, keberadaan Peradi juga dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan," tukas Otto Hasibuan.

Di akhir acara, jemaat semakin semangat dan bahagia. Panitia membagikan doorprize serta hadiah menarik lainnya berupa motor listrik, sepeda listrik dan TV LED Digital. Natal sendiri merupakan momen suka cita umat Kristiani yang dirayakan bersama keluarga, teman, maupun orang terkasih.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment