Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolri: Sarana Pererat Tali Persaudaraan Guna Perkokoh Persatuan Bangsa

28 September 2023 08:59
Penulis: Adiantoro, news
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Instagram @listyosigitprabowo)

Sahabat.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023 kepada seluruh umat Islam di Indonesia.  

"Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah," kata Kapolri dalam akun Instagram resminya @listyosigitprabowo, seperti dilansir dari laman NTMC Polri, Kamis (28/9/2023).

Disebutkannya, semesta berseri menyambut datangnya kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

"Beliau telah menjadi pelita dan suri teladan bagi seluruh umat yang senantiasa mengajarkan nilai-nilai tentang kebaikan, kepemimpinan dan toleransi melalui akhlakul karimahnya," lanjutnya.

Kapolri menyebut, seluruh umat Islam menyambut peringatan tersebut dengan suasana suka cita dan gembira. Menurut Kapolri, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga bisa dijadikan momentum untuk melakukan refleksi diri serta merekatkan tali persaudaraan satu sama lain sehingga semakin kokohnya nilai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Mari kita jadikan peringatan ini sebagai sarana untuk merefleksikan diri dan mempererat tali persaudaraan guna memperkokoh persatuan bangsa dalam menghadapi tantangan tugas ke depan," tambah Kapolri.

Dalam mengucapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad, Kapolri menampilkan tayangan kegembiraan masyarakat yang memperingati momen tersebut. Tampak aparat yang ikut larut bersama dengan masyarakat yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam tayangan Reels di akun Instagramnya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment