Persiapan Prabowo Subianto Jelang Debat Ketiga Capres, Habiburrokhman: Olahraga Pagi dan Jaga Suara

07 Januari 2024 17:36
Penulis: Adiantoro, news
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. (Istimewa/Instagram Fraksi Gerindra)

Sahabat.com - Panggung debat ketiga calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 siap dihelat pada Minggu (7/1/2024) pukul 19:00 WIB, di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Ketiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bakal beradu ide dan gagasan terkait tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Para kandidat juga dipastikan telah menjalani serangkaian persiapan jelang debat ketiga capres. Tak terkecuali bagi calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.

"Persiapan Pak Prabowo pagi olahraga dan menjaga suara ya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman kepada awak media di Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Jelang debat ketiga capres, ungkap dia, Prabowo sangat santai dengan ditemani suguhan kopi spesial dari Hambalang. "Pak Prabowo santai sekali minum kopi Hambalang," tambahnya.

Dengan persiapan tersebut, Habiburrokhman memastikan Prabowo bakal menjalani debat dengan tenang. Dia menilai tema debat yang diangkat kali ini yaitu seputar Pertahanan, Keamanan, Geopolitik, Hubungan Internasional, Globalisasi serta Politik Luar Negeri memang sudah dikuasai Prabowo. 

"Beliau sangat rileks, sangat santai menghadapi debat ini, karena memang materinya beliau pasti sangat mengetahui dan menguasai," tukas Habiburokhman.

Sementara untuk format debat ketiga capres juga tidak berubah sebagaimana yang telah dilakuan sebelumnya dengan durasi waktu 150 menit, yakni 120 menit untuk debat calon presiden dan 30 menit untuk jeda iklan. Sedangkan debat dilakukan dalam 6 segmen.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment