Pertamina akan Menanggung Biaya Pengobatan Korban Kebakaran Depo BBM Plumpang

04 Maret 2023 06:06
Penulis: Ramses Manurung, news
Depo BBM Plumpang milik PT Pertamina (Persero) kebakaran/ist

Sahabat.com - PT Pertamina (Persero)  akan menanggung sepenuhnya biaya pengobatan warga yang menjadi korban kebakaran Depo BBM di Plumpang di Tanjung Priok Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023.

Demikian disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Dia menyebut Pertamina tetap bertanggung jawab atas insiden yang menelan korban jiwa itu.

"Ya Pertamina akan menanggung biayanya," ujar Arya kemarin

Sementara itu, sebelumnya Menteri BUMN, Erick Thohir meminta agar Pertamina mengusut tuntas peristiwa itu.

Guna melakukan tindakan tanggap darurat di sekitar lokasi kejadian, Erick Thohir juga meminta Pertamina berkoordinasi dengan kepolisian dan Pemerintah Provinsi DKI .

Dia mengatakan aksi yang cepat dapat meminimalisir dampak peristiwa tersebut, terutama untuk masyarakat sekitar.

"Segera monitor area di sekitar lokasi, segera ambil tindakan evakuasi warga yang berada di dekat lokasi tersebut. Utamakan keselamatan masyarakat dan para pekerja di sana," katanya.

Erick menegaskan peristiwa ini menjadi catatan penting bagi dirinya dalam mengevaluasi operasional Pertamina, agar peristiwa seperti tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

"Sekarang fokus kita adalah segera melakukan penanganan korban, dan mengantisipasi dampak yang ditimbulkan. Soal evaluasi, itu pasti akan dilakukan setelah nanti ada investigasi mendalam terkait kejadian ini," pungkasnya.

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment