Pesan Wapres kepada Siswa SMKN 1 Rangas-Mamuju: Jangan Terpengaruh Paham Radikal untuk Memusuhi Negara

23 Februari 2023 13:37
Penulis: Ramses Manurung, news
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan sambutan dalam kunjungan kerja di Mamuju, Sulawesi Barat/ist

Sahabat.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan pesan penting kepada para siswa SMKN 1 Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat. Ia menekankan kepada para siswa agar tidak terpengaruh oleh paham-paham radikal yang mengajak untuk memusuhi negara.

"Jangan terpengaruh oleh orang-orang yang kemudian mengajarkan untuk memusuhi negara, paham-paham yang radikal," tegas Wapres dalam pertemuan dengan para siswa SMKN 1 Rangas, Mamuju.

Disamping itu Wapres juga meminta kepada para siswa agar terus semangat belajar sehingga bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara. Dalam mencapai tujuan yang diinginkan, Wapres juga berpesan agar mengedepankan persaingan yang sehat.

"Jadi Anda sendiri harus menjadi orang yang berguna bisa bersaing dengan sehat, memiliki kemampuan dan negara juga ingin menjadi negara yang maju, kalau sumber daya manusianya itu yang terampil, memiliki ilmu pengetahuan, tapi kita juga memiliki akhlak yang mulia dan punya komitmen kebangsaan sebagai warga negara bangsa, menjadi warga negara bangsa yang punya semangat kebangsaan yang tinggi," ucap Wapres.

Wapres pun meminta agar anak-anak Indonesia bisa berkomitmen tinggi sebagai warga negara untuk berbakti kepada bangsa dan negara. Dia berharap agar anak yang putus sekolah bisa melanjutkan pendidikan. Dia mengatakan pendidikan penting sebagai modal membangun Indonesia maju.

"Kepada yang putus sekolah saya harapkan bisa melanjutkan sebab pendidikan penting, kita ke depan itu akan ada kompetensi, kalau tidak memiliki modal ilmu pengetahuan nanti akan tertinggal," kata Wapres.

"Jadi ingat itu, jadilah anak yang punya ilmu pengetahuan dan jadilah juga anak yang berakhlak mulia dan menjadi anak yang kompeten yang punya komitmen tinggi sebagai warga negara untuk berbakti kepada bangsa dan negara," ucapnya.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment