Pj Gubernur DKI Jakarta Berlakukan WFH selama KTT ASEAN pada September 2023

08 Agustus 2023 15:46
Penulis: Ramses Manurung, news
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ist

Sahabat.com-Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya akan memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) selama pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5-7 September mendatang. 

Heru memastikan gedung-gedung milik Pemprov DKI yang berada di sekitar lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN akan memberlakukan WFH, begitu pula sekolah-sekolah. Kebijakan itu akan dituangkan melalui Instruksi Gubernur.

"Di wilayah Pemda DKI saya akan memastikan membuat keputusan instruksi Gubernur bahwa misalnya sekolah gedung-gedung Pemda yang disekitar titik-titik kegiatan KTT ASEAN akan kami berlakukan WFH," ujar Heru Budi, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Heru menjelaskan kebijakan tersebut tidak berlaku bagi perusahaan swasta. Heru Budi mengatakan untuk swasta sifatnya hanya berupa imbauan. Apabila memang akan menerapkan WFH, kebijakannya diserahkan kepada masing-masing perusahaan.

"Kami sudah membahas internal, mungkin kami hanya mengimbau di luar dari organisasi Pemda DKI, kami mengimbau untuk bisa memberikan sumbangsih kelancaran KTT ASEAN yang dilaksanakan 5-7 September 2023, maka pihak-pihak swasta bisa memulai memikirkan WFH dengan kebijakannya masing-masing," kata Heru Budi.

"Sifatnya adalah edaran dan himbauan," ujarnya, mengutip pikiranrakyatcom.

Terkait keketuaan Jakarta di KTT ke-43 ASEAN, Heru Budi mengatakan pihaknya terus berbenah agar pelaksanaan event internasional tersebut berjalan lancar.

"Kita mendukung penuh, mempersiapkan segala sesuatu termasuk infrastruktur, meningkatkan kualitas seperti jalan raya, menambah sarana prasarana lain demi keindahan kota," ujarnya.

 

 

  

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment