PKK Banjarbaru Kalsel Luncurkan Sekolah Gratis Berdayakan Perempuan

15 Februari 2023 04:16
Penulis: Alber Laia, news
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mendampingi Ketua TP PKK Vivi Mar'i Zubedi memasang tanda peserta sekolah gratis yang digelar untuk memberdayakan perempuan di kota setempat. ANTARA/HO-Kominfo Banjarbaru.

Sahabat.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan sekolah gratis sebagai upaya pemberdayaan perempuan di kota setempat.

"Sekolah gratis khusus kaum wanita ini dalam rangka pemberdayaan, sehingga mereka memiliki keahlian yang diharapkan mampu membantu perekonomian dan kesejahteraan keluarga," kata Ketua TP PKK Banjarbaru Vivi Mar'i Zubedi melalui keterangan tertulis di Banjarbaru, Rabu.

Istri Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin itu, menyebutkan sekolah gratis perdana yang diluncurkan berkaitan dengan keahlian perawatan rambut atau "Hair Salon Business School".

Vivi menuturkan alasan membuka sekolah perawatan rambut itu, karena kecantikan menjadi urusan utama bagi perempuan, usaha yang mudah dijalankan, serta pemasukan juga cukup banyak.

Dia menekankan, peserta tidak hanya mempelajari keahlian, tetapi juga diberikan ilmu tentang "financing and marketing" serta mendapatkan peralatan salon secara gratis.

Vivi bertekad agar perempuan di Banjarbaru memiliki kepercayaan diri dan kemampuan mumpuni, serta mengubah pola pikir "pasti bisa".

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mendukung sekolah gratis khusus perempuan dan mengharapkan agar peserta mampu mengembangkan keahlian, sehingga bisa mandiri dan membuka usaha sendiri.

"Kami berharap peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa mendapatkan ilmu yang dapat dikembangkan sebagai usaha untuk membantu ekonomi keluarga," ujar Aditya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment