Plt Bupati Inginkan Angkutan Massal Terintegrasi di Kabupaten Bogor

25 Juli 2023 05:07
Penulis: Adiantoro, news
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan memimpin rapat membahas rencana layanan angkutan massal terintegrasi di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, pada Senin (24/7/2023). (jabarprov.go.id)

Sahabat.com - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menginginkan adanya layanan angkutan massal terintegrasi di wilayah Kabupaten Bogor. 

Hal itu dikatakan Iwan saat memimpin rapat membahas rencana layanan angkutan massal terintegrasi di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, pada Senin (24/7/2023).

Salah satunya adalah layanan angkutan perkotaan dengan skema pembelian layanan (Buy the Service/BTS).

Rapat tersebut turut diikuti Tim Percepatan Pembangunan Strategis Daerah (TP2SD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan jajarannya.

Iwan mengungkapkan, pihaknya berdiskusi bersama Tim Percepatan Pembangunan Strategis Daerah Kabupaten Bogor, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya membahas rencana angkutan massal di Kabupaten Bogor.

"Ke depan tentu kita ingin ada angkutan massal yang terintegrasi. Beberapa langkah akan ditempuh untuk mewujudkan rencana tersebut. Saat ini semuanya sedang kita pelajari, kita kaji mana yang paling memungkinkan," ujar Iwan.

Lebih lanjut, dia menyatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor memohon doa dan dukungan masyarakat, agar bisa merealisasikan rencana layanan angkutan massal ini.

Diketahui, BTS merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam memberikan subsidi pelayanan transportasi publik. Skema BTS untuk angkutan massal perkotaan merupakan mekanisme pembelian layanan angkutan massal oleh pemerintah.

Diharapkan dengan skema ini, membuat tarif angkutan umum perkotaan menjadi gratis karena telah disubsidi oleh pemerintah. Skema ini juga diharapkan agar pelayanan angkutan massal menjadi lebih baik.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment