Polisi Berani Duel Lawan Pria Bergolok Diganjar Kapolres Penghargaan

15 Januari 2024 21:39
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ilustrasi. (Net)

Sahabat.com - Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Ipda Subandi sempat duel dengan pria bergolok, yang awalnya dikira begal, di Jl Sholeh Iskandar, Kota Bogor. Keberanian serta kecepatan responsnya terhadap aduan masyarakat diapresiasi Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso.

"Ini saya mengapresiasi quick respons terhadap informasi masyarakat terkait dengan kemarin ada informasi, setelah operasi knalpot brong, ini adanya keributan di depan apartemen di mana ada pelaku pecah kaca, kemudian ada korban yang dianiaya dan ada pelaku yang membawa senjata tajam, dan juga ada indikasi melawan petugas, pelakunya," ujar Bismo kala memimpin apel dan pemberian penghargaan untuk Ipda Subandi, Senin (15/1/2024).

"Nah ini bagus, terima kasih dari Pak Subandi, pertama merespons cepat aduan masyarakat itu, walaupun seorang diri, kemudian tidak membawa senpi juga dan berani untuk menghadapi, berani untuk mengamankan, berani untuk menangkap pelaku juga. Jadi walaupun pelaku bawa sajam, Pak Subandi ini dengan teknik bela diri Polri berhasil melumpuhkan pelaku," sambungnya.

Subandi mengucap syukur atas apresiasi yang diberikan Kapolresta Bogor Kota. Ia menyebut tindakannya tersebut merupakan bagian dari tugasnya melayani masyarakat.

"Sebelumnya ini adalah karunia dari Allah, atas upaya dedikasi saya yang saya sepenuh hati dalam melindungi, mengayomi masyarakat, untuk berbuat hal yang baik. Karena memang ini adalah ibadah kerjaan bagi saya," kata Subandi. 

Pria yang sudah 20 tahun mengabdi di kepolisian ini berharap, apresiasi dari pimpinannya jadi motivasi bagi rekan-rekannya dalam bertugas, untuk selalu sigap dan cepat merespon informasi dari masyarakat.

"Ini adalah motivasi bagi saya, mudah mudahan memotivasi juga buat rekan-rekan yang lain, agar tetap menjalankan tupoksi kita sebagai kepolisian, dalam melindungi melayani dan mengayomi masyarakat, sepenuh hati. Jadi Alhamdulillah pemberian atensi dari atasan saya atas ini tidak lepas dari kehendak Allah," kata Subandi.

"Dan satu lagi ini untuk motivasi bagi rekan-rekan saya di lapangan, bahwa jangan takut akan hal yang menurut kita baik dan berguna untuk masyarakat di depan," imbuhnya.

Pria yang 18 tahun bertugas di kesatuan Brimob Kelapa Dua, Depok ini mengaku bukan kali ini mendapat penghargaan dari Kapolresta Bogor Kota. Sebelumnya ia diapresiasi lantaran berhasil meringkus pelaku pemalakan.

"Saya pernah dapat penghargaan karena amankan pelaku pemalakan liar di Alun-alun Kota Bogor, dia (pelaku) malak dengan cara paksa dan dipengaruhi alkohol. Apresiasi selanjutnya apresiasi selanjutnya yang saya terima yang berhasil menggagalkan pembegalan, itu asumsi saya ketika saya dii TKP," tandas Subandi.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment