Polres Banjar Patroli Kesehatan di Lokasi Terdampak Banjir

01 Maret 2023 13:04
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Martapura Barat yang diterima simbolis oleh Pembakal Desa Teluk Selong Mahyani. (ANTARA/Firman)

Sahabat.com - Tim dari Urusan Kesahatan (Urkes) Polres Banjar melaksanakan patroli kesehatan di lokasi terdampak banjir pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga.

"Tim Urkes Polres keliling menyambangi warga di lokasi banjir," kata Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat di Martapura, Rabu.

Menurut Ifan, bencana banjir rawan menimbulkan penyakit hingga berdampak pada penurunan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, pentingnya dilakukan deteksi dini melalui pemeriksaan kesehatan terutama bagi warga yang menyampaikan keluhan tidak enak badan ataupun gangguan kesehatan lainnya.

"Tentunya personel Urkes yang patroli juga bersiap dengan obat-obatan untuk diberikan kepada warga sesuai diagnosanya," jelas Kapolres.

Di samping itu, Kapolres juga terus berkeliling memantau wilayah kecamatan yang terdampak banjir dengan ketinggian air bervariasi sembari menyerahkan bantuan paket sembako sebagai wujud kepedulian kepada korban bencana alam itu.

Dia pun memerintahkan kepada Kapolsek jajaran untuk melakukan hal serupa agar masyarakat bisa terbantu khususnya bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

"BMKG memperkirakan cuaca Kalimantan Selatan masih berpotensi hujan dengan intensitas tinggi, maka kita patut waspada terhadap banjir yang memang rawan terjadi di Kabupaten Banjar setiap tahunnya," ujar Kapolres.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment